Dark/Light Mode

Dapil Jabar VII

Ada Dua Mantan Bupati, Ada Banyak Petinggi Partai Dan Petahana, Rieke Senang

Selasa, 14 November 2023 08:00 WIB
Dapil Jabar VII Ada Dua Mantan Bupati, Ada Banyak Petinggi Partai Dan Petahana, Rieke Senang

RM.id  Rakyat Merdeka - Para petinggi partai politik turun gunung berebut kursi DPR di daerah pemilihan (Dapil) Jawa Barat VII. Ada yang berstatus sebagai petahana, tapi ada juga sebagai pendatang baru. Para elite parpol itu bakal bersaing dengan mantan bupati dan artis tersohor pada dapil yang meliputi Kabupaten Bekasi, Karawang dan Purwakarta.

Pada Pemilu 2019, Partai Gerindra dan Golkar mendapat 2 kursi DPR dari dapil tersebut. Sisanya, 6 kursi DPR menjadi jatah dari 6 partai di Senayan. Mayoritas yang terpilih di dapil tersebut merupakan para petinggi partai.

Baca juga : Adian Dan Fadli Zon Kelewatan Kalau Tidak Masuk Senayan Lagi

Dimulai dari Syaiful Huda, Caleg incumbent dari PKB. Syaiful yang merupakan Ketua DPW PKB Jabar kembali maju kembali di Dapil Jabar VII dengan mendapatkan nomor urut 1.

Selain Syaiful Huda, pimpinan partai lainnya, yakni Saan Mustofa atau Ketua DPW NasDem Jabar yang juga kembali maju sebagai bacaleg di Dapil Jabar VII. Saan menempati nomor urut 1.

Baca juga : Amankan Kursi, Pelantun Tenda Biru Harus Bersaing Dengan 106 Caleg

Presiden PKS Ahmad Syaikhu ikut menambah daftar petinggi parpol terjun di dapil tersebut. Syaikhu yang merupakan mantan Wakil Wali Kota Bekasi periode 2013-2018, merupakan Caleg incumbent yang maju dengan mendapatkan nomor urut 1.

Mantan Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi juga kembali maju sebagai bacaleg di Dapil Jabar VII. Beda dengan periode 2019-2024 yang maju dari Partai Golkar, kini Dedi Mulyadi maju dengan Partai Gerindra. Di partai barunya itu, Dedi dipercaya mendapat nomor urut 1. Sedangkan nomor urut 2 dan 3, Gerindra mempercayakan pada 2 Caleg incumbent lainnya, Putih Sari dan Obon Tabroni. Dengan demikian, ada 3 Caleg berstatus petahana yang dimajukan Gerindra di Dapil Jabar VII.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.