Dark/Light Mode

Dapat Nomor Urut 3, Pendukung Ganjar Mahfud Gegap Gempita; Metal Menang Total!

Rabu, 15 November 2023 04:24 WIB
Ribuan pendukung Ganjar Mahfud yang menanti di luar gedung KPU, Selasa (14/11/2023) malam.
Ribuan pendukung Ganjar Mahfud yang menanti di luar gedung KPU, Selasa (14/11/2023) malam.

RM.id  Rakyat Merdeka - Salam Metal! Menang Total! Teriakan itu langsung bergema di kantor KPU Jakarta saat Capres 2024 Ganjar Pranowo mengangkat nomor urut tiga. Sontak para pendukung langsung mengacungkan tiga jari sebagai tanda metal alias menang total.

"Metal! Ganjar Mahfud menang total. Ganjar Mahfud nomor tiga. Nggak ada lawan," teriak ribuan pendukung Ganjar Mahfud yang menanti di luar gedung KPU, Selasa (14/11/2023) malam. 

Mereka yang telah menyiapkan angka 3 langsung mengangkat tinggi-tinggi sambil bernyanyi. Lagu-lagu dangdut hingga lagu anak-anak dinyanyikan dengan lirik diubah Ganjar Mahfud. Iringan angklung membuat suasana semakin meriah.

"Nomor tiga siapa yang punya, nomor tiga siapa yang punya, nomor tiga siapa yang punya, yang punya Ganjar Mahfud," nyanyi mereka kompak.

Baca juga : AMIN Yakin Raup 80 Persen, Ganjar Dan Mahfud Siap Siaga

Ada juga lagu andeca andeci, ikan dalam kolam hingga satu satu aku sayang Ganjar dinyanyikan dalam kesempatan itu. Meski badan basah kuyup usai kehujanan, namun semangat mereka tetap tidak luntur.

"Senang sekali pak Ganjar Mahfud dapat nomor urut tiga. Tiga itu artinya metal, menang total. Semoga pak Ganjar Mahfud menang satu putaran," ucap Naya (17) salah satu pendukung Ganjar.

Naya dan puluhan teman-teman muda lainnya sengaja datang ke KPU untuk memberikan dukungan pada capres cawapres idamannya itu. Meski hujan, ia tetap bertahan demi memperjuangkan apa yang diimpikan.

"Kami anak muda pasti dukung pak Ganjar dan pak Mahfud. Demi Indonesia lebih maju lagi," ucapnya.

Baca juga : Ganjar Dan Mahfud Pede Menang Satu Putaran

Hal senada disampaikan A Tobing, pendukung Ganjar lainnya. Ia mengaku sangat puas dengan nomor urut tiga yang didapatkan pasangan Ganjar Mahfud.

"Ini pas banget, sesuai yang kami harapkan. Ganjar Mahfud menang total. Tiga ini simbol metal, artinya menang total. Pokoknya Ganjar Mahfud menang total satu putaran," ucapnya.

Sampai larut malam ribuan pendukung Ganjar tetap bertahan di depan kantor KPU. Mereka bersatu dengan pendukung Ganjar Mahfud dari berbagai komunitas dan kelompok untuk bernyanyi dan bersuka cita bersama merayakan Ganjar Mahfud mendapatkan nomor urut tiga.

Salah satu di antara ribuan pendukung Ganjar itu ada penyanyi nasional, Once Mekel. Ia bernyanyi bersama ribuan pendukung Ganjar lain untuk memberikan semangat dan merayakan Ganjar Mahfud mendapat nomor urut tiga.

Baca juga : Relawan Mak Ganjar Lampung Gelar Kelas Memasak Pindang Ikan

"Ini pas sekali nomor urutnya. Metal, pak Ganjar kan memang metal. Metal juga bisa diartikan menang total. Hanya Ganjar Mahfud yang pantas memimpin negeri ini," ucap Once.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.