Dark/Light Mode

Sukseskan Pilpres 2024, Garda Matahari Siap Menangkan AMIN

Jumat, 17 November 2023 14:38 WIB
Ketua Umum Lembaga Swadaya Masyarakat LSM, Garda Matahari Azrul Tanjung (samping kiri)  Anies Baswedan mengatakan pihaknya siap memenangkan pasangan Capres-Cawapres Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar di Pilpres 2024 mendatang. (Foto: Istimewa)
Ketua Umum Lembaga Swadaya Masyarakat LSM, Garda Matahari Azrul Tanjung (samping kiri) Anies Baswedan mengatakan pihaknya siap memenangkan pasangan Capres-Cawapres Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar di Pilpres 2024 mendatang. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM), Garda Matahari resmi menjatuhkan pilihan untuk mendukung pasangan Capres-Cawapres Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (AMIN) sebagai peserta Pilpres 2024 mendatang.

Dukungan itu ditandai dari deklarasi dukungan Garda Matahari kepada pasangan AMIN yang digelar di Gedung Joeang 45, Menteng, Jakarta, Jumat (17/11/2023).

Deklarasi ini juga turut dihadiri Calon Presiden Anies Baswedan.

Ketua Umum Garda Matahari, Azrul Tanjung mengatakan pihaknya telah membentuk posko pemenangan AMIN di seluruh daerah di Indonesia.

Baca juga : Pilpres 2024 Jangan Dipenuhi Buruk Sangka

"Garda Matahari sebuah relawan yang berbasis keormasan, keumatan alhamdulillah sudah mendeklarasikan diri dan sudah terbentuk se-Indonesia, dan kita sudah bekerja sebelum membentuk tim sukses," kata Azrul di Jakarta, Jumat (17/11/2023).

Azrul menambahkan, pihaknya juga telah turun ke masyarakat menyosialisasikan gagasan dan ide yang direncanakan AMIN.

"Kita sudah keluar daerah ya, insya Allah kita akan memenangkan, tentunya bersama relawan dan partai, sekuat-kuatnya untuk memenangkan AMIN sebagai presiden dan wakil presiden Republik Indonesia," ujar Azrul.

Lebih lanjut, Azrul menyatakan deklarasi dukungan kepada AMIN akan berlanjut ke beberapa daerah di Indonesia.

Baca juga : Sukseskan Pemilu 2024, ILUNI UI Ajak Semua Pihak Jaga Kualitas Demokrasi

"Kita sudah menyiapkan untuk DKI Jakarta dan Banten deklarasi pertama, walaupun sebenarnya semuanya sudah terbentuk di seluruh Indonesia," jelas dia.

Diketahui, pasangan AMIN didukung oleh tiga partai politik Parlemen, yakni NasDem, PKB dan PKS. Mereka mengusung tema perubahan hingga menamakan koalisinya sebagai Koalisi Perubahan.

"Insya Allah kita akan mengantarkan Pak Anies dan Cak Imin sebagai Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia," tekan Azrul.

Di kesempatan sama, Capres Koalisi Perubahan Anies Baswedan berjanji akan mengembalikan tatanan demokrasi menjadi lebih baik. Juga, akan mengendalikan harga-harga bahan kebutuhan pokok.

Baca juga : Gli Azzurri Dituntut Menang Di Olimpico

"Lapangan pekerjaan tersedia dengan lebih mudah, di mana pendidikan tersedia secara setara untuk semua," ungkap Anies.

Untuk itu, dia mengajak kepada seluruh relawan Gerakan Matahari untuk turun ke masyarakat menggelorakan gagasan dan ide positif.

"Target kita sederhana, masuk putaran kedua dan itu targetnya sederhana. Ini bukan memenangkan Anies dan Muhaimin," tutur mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.