Dark/Light Mode

Kualifikasi Euro 2024: Italia Vs Makedonia Utara

Gli Azzurri Dituntut Menang Di Olimpico

Jumat, 17 November 2023 07:00 WIB
Ciro Immobile. (Foto: Net)
Ciro Immobile. (Foto: Net)

RM.id  Rakyat Merdeka - Timnas Italia akan menjamu Makedonia Utara pada laga lanjutan Kualifikasi Euro 2024 Grup C di Olimpico, dini hari nanti. Gli Azzurri yang berstatus tuan rumah wajib menang agar lolos ke putaran final.

Pada laga terakhirnya Oktober 2023, Italia kalah 1-3 dari Inggris di Stadion Wembley. Satu-satunya gol Italia dalam laga tersebut dicetak oleh Gianluca Scamacca. Sama seperti Italia, Makedonia juga kalah. Mereka takluk 0-2 dari Ukraina.

Baca juga : Nasib Tim Oranye Ditentukan November

Hasil di Wembley memastikan Inggris lolos dengan dua laga tersisa. Sebaliknya, Italia mero­sot ke peringkat tiga, terpaut tiga poin di belakang Ukraina.

Sementara, Makedonia Utara sudah tak punya peluang finish di dua besar. Italia masih punya dua laga tersisa, yakni melawan Makedonia dan Ukraina. Mereka perlu memenangi semuanya.

Baca juga : Lolos Ke Babak 2 Usai Gunduli Brunei 6-0, Erick: Merah Putih Siap Tempur

Ketika main tandang kontra Makedonia pada September lalu, satu gol Ciro Immobile hanya memberi Italia hasil imbang. Di Olimpico nanti, itu tidak boleh terulang.

Italia masih punya dua pertandingan tersisa. Selain melawan Macedonia Utara, mer­eka juga dijadwalkan bertemu Ukraina. Sedangkan Ukraina hanya punya sisa satu laga, yakni melawan Italia.

Baca juga : Malam Ini Lawan Brunei, Witan Cs Janji Terus Menyerang

Karena itu, hasil laga Italia vs Macedonia Utara nanti akan sangat berpengaruh pada peta persaingan. Khususnya bagi Italia, untuk mempermudah per­juangan melawan Ukraina.

Jika terealisasi, Jorginho dan tim hanya butuh hasil imbang di partai terakhir nanti. Tapi jika imbang atau kalah dari Macedonia Utara, Italia mau tak mau harus mengalahkan Ukraina.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.