Dark/Light Mode

Iman Brotoseno Dorong TVRI Jatim Hadirkan Tayangan Pemilu Netral dan Damai

Jumat, 17 November 2023 23:01 WIB
Direktur Utama LPP TVRI Iman Brotoseno (kanan). (Foto: Istimewa)
Direktur Utama LPP TVRI Iman Brotoseno (kanan). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Direktur Utama LPP TVRI Iman Brotoseno melakukan kunjungan ke TVRI Stasiun Jawa Timur. Dia memberikan arahan penting kepada seluruh pegawai di stasiun tersebut dengan menekankan pentingnya menciptakan tayangan Pemilu yang berkualitas, mendidik, dan bebas dari konten yang berpotensi memicu kegaduhan.

Iman mengingatkan komitmen TVRI dalam menyajikan konten yang memberikan nilai tambah pada pemirsa, khususnya dalam menghadapi momen Pemilu 2024. Dia menekankan, tanggung jawab media massa tidak hanya terletak pada informasi, tetapi juga pada bagaimana informasi tersebut disajikan dan disampaikan.

Baca juga : Bamsoet Dorong Penguatan Pelestarian Seni dan Budaya Betawi

"Sebagai media penyiaran publik, kita memiliki peran besar dalam membimbing dan mendidik masyarakat melalui tayangan Pemilu. Saya ingin kita fokus pada tayangan yang berkualitas, informatif, dan memberikan pandangan yang seimbang," tegas Iman, seperti keterangan yang diterima redaksi, Jumat (17/11).

Selain itu, Iman juga menekankan perlunya menjauhkan diri dari konten yang berpotensi memicu konflik atau kegaduhan. "Kita memiliki tanggung jawab moral untuk tidak hanya memberikan informasi, tetapi juga untuk menciptakan lingkungan yang aman dan damai. Pemilu adalah proses demokratis yang harus disampaikan dengan bijaksana dan bertanggung jawab," tambahnya.

Baca juga : Firli Bahuri Kembali Tak Hadiri Panggilan Polda Metro Hari Ini

Melalui kunjungan ini, Iman memotivasi seluruh pegawai TVRI Stasiun Jawa Timur untuk menjadikan Pemilu sebagai momentum memperkuat peran positif media dalam membangun masyarakat yang cerdas, kritis, dan sejahtera.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.