Dark/Light Mode

Di Sela-sela Pesta Rakyat Ganjar-Mahfud #15, Warga Doa Bersama Untuk Palestina

Jumat, 17 November 2023 23:21 WIB
Foto: Sahabat Ganjar
Foto: Sahabat Ganjar

RM.id  Rakyat Merdeka - Ada yang menarik saat digelarnya Pesta Rakyat Ganjar Mahfud #15 di Lapangan krida Nusantara, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah (Jateng), Jumat (17/11/2023).

Sahabat Ganjar yang menjadi inisiasi kegiatan menyisipkan sesi doa bersama untuk perdamaian di Palestina.

Baca juga : Ini Hasil Polling Akun X Rakyat Merdeka: Ganjar-Mahfud Juara

Doa bersama ini dipimpin langsung KH Sahid Harnoto, dan diikuti ribuan penonton yang hadir.

Dewan Penasihat Sahabat Ganjar, Fahlesa Munabari dalam orasinya mengatakan. Doa ini dipanjatkan kepada Tuhan untuk masyarakat Palestina yang sampai saat ini masih menderita.

Baca juga : Baznas Segera Salurkan Bantuan Dari 15 Lembaga Amil Zakat Untuk Palestina

“Kita tegaskan bahwa sejak Indonesia berdiri, arahan dari bapak bangsa kita selalu memperjuangkan kemerdekaan Palestina. Palestina sampai saat ini masih menderita, sedang dijajah, sedang mengalami kejahatan kemanusiaan oleh Israel,” kata Fahlesa.

Dia menegaskan, warga Negara Indonesia sangat menjunjung tinggi perdamaian dan perlindungan korban yang tidak bersalah di Palestina.

Baca juga : TPN Ganjar - Mahfud Minta Aparatur Negara Bersikap Adil Di Pilpres 2024

“Saya berharap melalui momentum ini, Sahabat Ganjar bersama warga Cilacap menjadi teladan bagi seluruh masyarakat di Indonesia untuk solid mendukung kemanusiaan sekaligus menolak secara tegas atas penindasan dan kejahatan perang,” bebernya.

Untuk menggelorakan sikap dukungan kemanusiaan di Palestina, kegiatan doa bersama ini diakhiri dengan menyanyikan lagu “Heal The World” karya Michael Jackson secara bersama-sama.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.