Dark/Light Mode

Medan Paten Dan Berkesan, Gibran Sebut Sumut Tak Akan Terlupakan

Senin, 20 November 2023 10:37 WIB
Foto: TKN Prabowo-Gibran
Foto: TKN Prabowo-Gibran

RM.id  Rakyat Merdeka - Bukti kecintaan masyarakat Sumatera Utara kepada sosok cawapres Gibran Rakabuming Raka tak terbantahkan.

Pada Minggu (19/11/2023), sekitar pukul 11.10 WIB, Gibran mendarat di bandara Silangit dan disambut meriah oleh warga yang menunggu sejak pagi.

Warga yang berjubel menyambut antusias disertai yel yel dan teriakan “Gibran…Gibran…!”

Ditemani Wali Kota Medan Bobby Nasution, Gibran tak putus menebar senyum, menyalami dan menyampaikan salam khas Batak.

“Horas bapak, ibu,” serunya dibalas teriakan “horas” dari para warga yang menyemut.

Di daerah Tapanuli Utara, Gibran menghadiri sejumlah acara, yakni mengunjungi kebun dan pergudangan Kopi Lintong di Humbang Hasudutan. 

Kemudian, berdialog dengan para tokoh di Dolok Sanggul lalu memberi motivasi untuk mahasiswa di kampus Institut Teknologi Del di Balige.

Baca juga : Gibran: Jawa Memang Kunci, Tapi Sumatera Tak Bisa Dilupakan

Di semua titik kunjungan, massa tampak antusias untuk bertemu dan bersalaman dengan Gibran.

Selepas dari Silangit, Gibran terbang melanjutkan kunjungan ke kota Medan.

Setiba di Bandara Kualanamu, sekira pukul 17.00 sambutan masyarakat sungguh meriah.

Ribuan penyambut berjubel berjejer sepanjang pintu keluar bandara.

Butuh waktu lama untuk bisa keluar, karena Gibran terus menyapa dan bersalaman serta melayani permintaan swafoto.

Menggunakan kereta bendera menuju pusat Kota Medan, Gibran tampak didampingi istri tercinta Selvy Ananda yang setia menemani.

Begitu tiba di stasiun kota Medan, rangkaian massa yang menyambut juga berjubel dan tampak antusias menunggu.

Baca juga : Stafsus BPIP: Literasi Dan Kekritisan Dibutuhkan Anak Muda

Di Medan, Gibran menghadiri acara konsolidasi partai Koalisi Indonesia Maju (KIM), lalu bertemu para pelaku UMKM, millenial dan komunitas anak muda.

Kemudian Minggu pagi mengikuti Car free day, lalu berkunjung ke Ponpes Al Kautsar sebelum kembali bertolak ke Jakarta.

Saat acara car free day, Minggu pagi kota Medan sedang diguyur hujan namun Gibran memutuskan tetap mendatangi lokasi acara untuk menyambangi warga

“Nggak masalah meskipun hujan, kasihan warga sudah menunggu,” ujar Gibran.

Pada saat memberi sambutan di Acara KIM, di MICC, Sabtu malam (18/11/2023), Gibran memberi apresiasi atas sambutan hangat warga Medan.

“Dalam beberapa minggu terakhir kami fokuskan untuk blusukan di sumatera. Minggu lalu kita ke Lampung, Palembang, Bangka Belitung, lalu minggu ini kita ke Jambi, ke Toba dan hari ini di Medan dan sambutannya sungguh sangat luar biasa sekali, terima kasih, terima kasih. Orang-orang bilang Jawa adaalah kunci, tapi Sumatera Utara ini tidak bisa dilupakan,” tegas Gibran, bersemangat.

Wakil sekretaris TKN, Michael Umbas yang ikut mendampingi Gibran dalam rangkaian kunjungan ke Sumatera Utara menyebut, kehadiran Gibran untuk mengkonfirmasi sekaligus mempertebal kemenangan pasangan Prabowo-Gibran.

Baca juga : Kris Tjantra: Ganjarist Dan Petani Sragen Siap Menangkan Ganjar

“Sumut dengan total pemilih tertinggi se Sumatera sekitar 10 jutaan pemilih akan menjadi salah satu kunci kemenangan pasangan Prabowo-Gibran. Apalagi Sumut dalam dua kali Pilpres terakhir adalah basis suara pak Jokowi,” ujarnya.

Ia menambahkan, selain kekuatan arus bawah juga kolaborasi partai pendukung, relawan dan tokoh-tokoh pendukung menjadi penentu kemenangan.

“Selain itu ada sosok Bobby Nasution yang memiliki basis relawan lokal yang kuat dengan kolaborasi relawan dan ormas partai pendukung, jika bekerja simultan tentu akan meraih dukungan suara yang kuat,” tandasnya.

Tampak ikut mendampingi dari jajaran pengurus TKN Prabowo Gibran, Wakil Ketua Meutya Hafidz, Silfester Matutina, Wakil Sekretaris Aminudin Maruf, Michael Umbas.

Juga, Saleh Daulay, Todo Tua Pasaribu, Eddy Budiyarso dan Azanil Kelana, juga komandan Alpha Ahmad Dolly Kurnia.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.