Dark/Light Mode

Hari Ini Blusukan Ke Medan

Gibran: Jawa Memang Kunci, Tapi Sumatera Tak Bisa Dilupakan

Minggu, 19 November 2023 18:29 WIB
Cawapres Gibran Rakabuming Raka (tengah) saat blusukan ke Medan, Sumatera Utara, Minggu (19/11/2023). (Foto: Antara)
Cawapres Gibran Rakabuming Raka (tengah) saat blusukan ke Medan, Sumatera Utara, Minggu (19/11/2023). (Foto: Antara)

RM.id  Rakyat Merdeka - Cawapres Koalisi Indonesia Maju, Gibran Rakabuming Raka melanjutkan blusukan ke Sumatera, demi menang Pilpres 2024 satu putaran. "Orang-orang bilang Jawa adalah kunci, tapi Sumatera ini tidak bisa dilupakan," kata Gibran.

"Minggu lalu ke Lampung, Palembang, Bangka Belitung. Minggu ini kita ke Jambi, ke Toba (Sumatera Utara). Hari ini, kita di Medan, mendapat sambutan sangat luar biasa sekali," ucap Gibran di Medan, Sumatera Utara, seperti dilansir ANTARA, Minggu (19/11/2023).

Baca juga : Ganjar Kenang Perjuangan Saat Belajar Di Kota Gudeg

Gibran yang mendampingi Prabowo Subianto di Pilpres 2024 tak memungkiri, penduduk di Pulau Jawa merupakan kunci kemenangan, setiap kali pilpres digelar.

Tapi, itu tak berarti pihaknya mengesampingkan suara dari 10 provinsi di Sumatera: Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau, Kepulauan Riau, Jambi, Sumatera Selatan, Bangka Belitung, Bengkulu, dan Lampung.

Baca juga : Sekjen Kami Gibran: Aura Kemenangan Sangat Terasa

Kepada seluruh kader partai yang tergabung di Koalisi Indonesia Maju, khususnya di Sumatera Utara, Gibran menitip pesan agar lebih bijak menyikapi situasi.

"Kita sedang banyak diserang hoax, berita negatif. Saya sarankan, tidak ditanggapi, didiamkan saja. Disenyumin saja. Kalau ada berita survei jelek, kita harus kerja lebih keras lagi. Kalau survei bagus, tidak perlu jumawa," tutur putra sulung Presiden Jokowi.

Baca juga : Praktisi Hukum: Pihak Yang Sebut Majunya Gibran Cacat Legitimasi Dapat Dipidana

Gibran juga memastikan, tak ada perubahan atau arah baru terkait pembangunan di Pulau Sumatera, khususnya di Sumatera Utara. Yang ada, keberlanjutan dan penyempurnaan.

"Sekarang, warga di Medan sudah merasakan dampak positif Tol Trans Sumatera. Memang, belum tersambung semua. Perlu keberlanjutan dan penyempurnaan," pungkas Gibran.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.