Dark/Light Mode

Akbar Himawan: Hasil Survei Cermin Keinginan Rakyat Dipimpin Prabowo-Gibran

Selasa, 21 November 2023 12:42 WIB
Foto: Ist
Foto: Ist

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Dewan Pembina Barisan Pengusaha Pejuang (BPP) Akbar Himawan Buchari menilai, hasil sejumlah lembaga survei merupakan cermin bahwa rakyat ingin dipimpin Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

Akbar mengatakan, hasil survei tersebut harus dihormati.

Terlebih, Prabowo-Gibran merupakan komposisi komplit yang dibutuhkan masyarakat untuk membawa Indonesia lebih unggul dalam lima tahun ke depan.

"Suka tidak suka, hasil lembaga survei soal pasangan Prabowo-Gibran adalah potret isi hati masyarakat. Masyarakat yakin pasangan ini bisa diandalkan untuk Indonesia yang lebih baik," kata Akbar kepada wartawan di Jakarta, Selasa (21/11/2023).

Bagi Akbar, Prabowo adalah sosok yang banyak makan asam garam. Karirnya di militer tentu tidak dapat diragukan lagi.

Prabowo di antaranya pernah menjadi komandan jenderal Komando Pasukan Khusus (Kopassus), panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Kostrad).

Namun, masih jarang yang mengetahui bahwa Ketua Umum Partai Gerindra ini juga pernah menyelami dunia usaha.

Baca juga : Terus Diserang, Keunggulan Prabowo-Gibran Kian Melebar

Ia memiliki dan pernah memimpin 27 perusahaan, baik di dalam maupun di luar negeri, sampai akhirnya menjadi Menteri Pertahanan di era Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Bagi saya, dan mungkin mayoritas rakyat Indonesia menjadi yakin Pak Prabowo bisa memimpin bangsa ini setelah mengetahui track record tersebut. Apalagi Pak Prabowo sangat humble dan humanis," tutur Akbar.

Terlebih, ada Gibran yang mendampinginya. Menurut Akbar, putra sulung Jokowi itu merupakan sosok yang mewakili generasi muda.

Di usianya yang ke-36 tahun, Gibran juga memiliki banyak pengalaman.

Mulai dari seorang pengusaha, hingga menjadi Wali Kota Solo.

Akbar yakin, dengan usia tersebut, Gibran bakal lebih energik bersama dengan Prabowo memimpin Indonesia.

Sebagai generasi milenial, ia tahu betul apa yang harus dilakukan untuk mengoptimalkan peran pemuda untuk memajukan Indonesia.

Baca juga : Kesaktian Banteng Diuji Manuver Gibran

"Kita juga ketahui, tak lama lagi Indonesia memasuki puncak bonus demografi. Artinya, ketika waktu itu tiba, lebih banyak masyarakat yang berusia produktif. Dengan perwakilan anak muda seperti Mas Gibran, saya yakin kita bisa memaksimalkan momentum itu untuk mengerek perekonomian," kata Akbar.

Wakil ketua TKN Prabowo-Gibran ini juga berharap masa depan bangsa bisa lebih baik lagi.

Visi Indonesia Emas 2045 merupakan cita-cita mulia di 1 abad kemerdekaan.

Yakni, menjadi salah satu negara dengan perekonomian terbesar di dunia.

Tekad menjadikan Indonesia sebagai salah satu negara dengan Gross domestic product (GDP) terbesar di dunia patut didukung.

Lagipula, hal ini bukanlah harapan semata. Akbar yakin di tangan Prabowo-Gibran, cita-cita semakin mudah diraih.

"Ini didasari oleh kekuatan demografi penduduk Indonesia. Jumlah penduduk kita, khususnya generasi muda (milenial dan genZ) mencapai 55 persen. Jauh lebih besar dari pada jumlah generasi berusia tua," pungkas Akbar.

Baca juga : TKN Yakin, Nomor Urut 2 Bawa Kemenangan Bagi Prabowo-Gibran

Sekadar informasi, survei terbaru Indonesia Political Opinion (IPO) mencatat elektabilitas Prabowo-Gibran 36,2 persen, diikuti Anies-Imin 34,1 persen, dan Ganjar Mahfud 27,1 persen.

Populi Center juga mencatat Prabowo-Gibran unggul dengan perolehan 43,1 persen, disusul Ganjar-Mahfud 23 persen, dan Anies-Imin 22,3 persen.

Lembaga Survei Indonesia (LSI) pimpinan Denny Januar Ali atau Denny JA menyatakan pasangan Prabowo-Gibran unggul telak dari kompetitornya.

Elektabilitas Prabowo-Gibran tembus 40,3 persen, Ganjar-Mahfud 28,6 persen, dan Anies-Imin 20,3 persen.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.