Dark/Light Mode

Prabowo Minta Mundur, Ini Jadwal Uji Publik Muhammadiyah

Kamis, 23 November 2023 04:39 WIB
Prabowo Subianto bersama pengurus Muhammadiyah. (Foto : Ist)
Prabowo Subianto bersama pengurus Muhammadiyah. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka tidak bisa hadir pada uji publik yang digelar di Unair, Surabaya pada 21 November lalu. Capres-cawapres nomor 2 itu, akan datang pada 24 November 2023 mendatang.

Humas Universitas Muhammadiyah Surabaya, Radius Setiawan mengatakan agenda uji publik capres-cawapres Prabowo-Gibran memang diundur dari jadwal sebelumnya.

Ia menyatakan kalau acara khusus paslon tersebut akan digelar pada hari Jumat, 24 November 2023 mendatang.

Baca juga : Polri Minta Media Tegur Aparat Yang Tidak Netral Di Pemilu 2024

 "Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, Jumat 24 November pukul 09.00-11.00 di Universitas Muhammadiyah Surabaya," tulis Sekertaris Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Abdul Mu’ti melalui akun X @Abe_Mukti. 

Sebelumnya, Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Nusron Wahid menyebut, pasangan jagoannya tidak bisa hadir dalam acara dialog yang digelar Muhammadiyah pada 21 November 2023.

Pasalnya, Prabowo selaku Menteri Pertahanan sudah dijadwalkan bertemu pemimpin Singapura di Negeri Singa itu pada tanggal tersebut.

Baca juga : Prabowo Main Air dengan Anak-anak, Ganjar Kunjungi Jusuf Kalla, Anies Janji Bangun Stadion

"Muhammadiyah ini adalah organisasi besar (sehingga) harus kita tempatkan yang terhormat. Jangan sampai yang datang hanya wakilnya (Gibran). Kalau bisa orang nomor satu yang hadir," kata Nusron, sosok yang juga menjabat sebagai Ketua PBNU itu, Jumat (17/11/2023)

Namun uji publik capres-cawapres untuk dua paslon lainnya yakni Anies Baswedan-Cak Imin dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD akan berjalan seperti yang sudah dijadwalkan oleh PP Muhammadiyah.

Anies-Cak Imin akan memaparkan visi misinya ke hadapan publik di hari Rabu, 22 November 2023 di Universitas Muhammadiyah Surakarta.

Baca juga : Jelang Irak Vs Indonesia, Ini Jadwal Laga Dan Taktik STY Bungkam Tuan Rumah

Sementara pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD menerangkan visi misi di hari Kamis, 23 November 2023 di Universitas Muhammadiyah Jakarta.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.