Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Jelang Irak Vs Indonesia, Ini Jadwal Laga Dan Taktik STY Bungkam Tuan Rumah

Senin, 13 November 2023 17:52 WIB
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong saat memberikan arahan di latihan perdana di lapangan latihan Basra International Stadium, jelang kontra Irak, Kamis (16/11) mendatang. (Foto: PSSI)
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong saat memberikan arahan di latihan perdana di lapangan latihan Basra International Stadium, jelang kontra Irak, Kamis (16/11) mendatang. (Foto: PSSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Timnas Indonesia bertandang ke Irak guna menjalani laga matchday perdana Grup F Kualifikasi Piala Dunia Zona Asia di Basra International Stadium, Kamis (16/11) malam. 

Timnas Garuda sudah berada di Irak sejak Minggu (12/11) siang, pukul 11 waktu setempat. Sorenya, anak asuh Shin Tae-yong (STY) langsung menjalani latihan perdana di lapangan latihan kompleks sekitar Stadion Internasional Basra, Irak.

"Kami mulai latihan perdana di Irak sore hari tadi, jam 4 sore, hanya latihan pemulihan fisik saja," kata STY dilansir laman PSSI, Senin (13/11).

Baca juga : Gaet CGV Cinemas Indonesia, LINE Bank Perkuat Layanan Perbankan

Ia berharap, para pemain bisa recovery lebih cepat dan lebih cepat beradaptasi dengan cuaca dan kondisi lingkungan di Irak. 

Shin Tae-yong menargetkan timnya bisa mengunci kemenangan melawan Irak, meskipun di atas kertas, tuan rumah lebih diunggulkan. 

"Ini adalah pertandingan pertama putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2026, terpenting adalah mengunci kemenangan di laga melawan Irak, dengan begitu tentu hasilnya akan baik kedepannya," ucap pelatih asal Korea Selatan itu.

Baca juga : Ribuan Kader Banteng Muda Indonesia Meriahkan Liga Kampung Soekarno Cup

Meskipun, ia mengakui Irak adalah lawan berat bagi Indonesia. Baik jika ditilik dari segi peringkat FIFA, yang posisinta masih lebih unggul dari Indonesia. Irak juga berstatus sebagai tuan rumah di laga ini. 

Namun, STY mengaku tak mau ambil pusing. "Saya akan berusaha semaksimal mungkin, akan membuat taktik yang bisa meredam mereka," jelasnya.

Sementara itu, Marc Klok juga berharap dapat memetik hasil terbaik di laga tandangnya ini. 

"Target tentu menang, kami akan berjuang, karena Irak tentu bukan lawan yang mudah, kita lihat saja nanti," bebernya.

Baca juga : Menpora Dito Ajak Pemuda Islam Indonesia Ikut Jaga Perdamaian Dunia

Jadwal Pertandingan Irak Vs Indonesia 

Laga matchday pertama Grup F ini bakal tersaji di Basra International Stadium, Irak, Kamis (16/11) pukul 21.45 WIB. Pertandingan ini akan disiarkan secara live di RCTI.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.