Dark/Light Mode

Sekjen Gibran Center: Gibran Simbol Dan Representasi Anak Muda Indonesia

Kamis, 23 November 2023 13:54 WIB
Foto: Ist
Foto: Ist

RM.id  Rakyat Merdeka - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Gibran Center, Fathul Nugroho memastikan bahwa majunya Gibran Rakabuming Raka sebagai calon wakil presiden (cawapres) merupakan simbol dan representasi anak-anak muda Indonesia.

Bukan keinginan pribadi atau dorongan keluarga seperti isu yang belakangan ini berkembang.

Kepengurusan Gibran Center resmi dikukuhkan, Rabu (22/11/2023) di Posko Gibran Center, Jl. Gedung Hijau Raya No. 77, Pondok Indah, Jakarta Selatan.

Gibran Center merupakan transformasi dari Tim Relawan Nasional 01 yang dibentuk tahun 2019, dan turut memenangkan Pasangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin pada Pilpres 2019.

Baca juga : Bekali Keterampilan Mengajar, Ganjar Milenial Dorong Anak Muda NTT Jadi Guru

Fathul mengatakan, tujuan pengukuhan ini untuk mengajak kepada masyarakat, khususnya anak muda untuk bergabung dalam wadah Gibran Center, sehingga dapat menjadi gerakan kerelawanan yang akan menjadi "kapal besar anak muda Indonesia" untuk memenangkan pasangan Prabowo-Gibran.

"Bukan hanya memenangkan di Pilpres ini, Gibran Center juga menjadi center of excellence yang akan memberikan berbagai masukan, program, dan kebijakan kepada pasangan Prabowo-Gibran," ujar Fathul kepada wartawan di Jakarta, Kamis (23/11/2023).

Selain itu, kehadiran Gibran Center juga untuk menegaskan, Gibran maju sebagai cawapres adalah dorongan dari golongan muda yang ingin Indonesia menjadi lebih baik lagi.

"Mas Gibran maju sebagai simbol dan representasi anak muda Indonesia. Bahwa yang namanya anak muda mampu mengelola negara sebesar Indonesia dan akan membawanya terbang lebih tinggi lagi," tegas Fathul yang juga sebagai Presiden Alumni LKYSPP, National University of Singapore Chapter Indonesia.

Baca juga : Pengamat: Mobilisasi Aparat Ancam Demokrasi Indonesia

Gibran Center diisi para relawan dari berbagai usia dan latar belakang dari seluruh penjuru Nusantara.

Hanya saja memang didominasi anak-anak muda milenial dan Gen Z, serta kaum intelektual yang memiliki kesadaran untuk berkonstribusi bagi kemajuan bangsa dan negara.

Fathul mengatakan, kegiatan Gibran Center juga banyak menyasar anak-anak muda.

Harapannya, generasi muda dapat mengembangkan potensi, bakat, dan minat, sehingga dapat berkontribusi bagi kemajuan bangsa dan negara.

Baca juga : Medan Paten Dan Berkesan, Gibran Sebut Sumut Tak Akan Terlupakan

Termasuk, dapat mengabdikan diri dan memberikan manfaat yang besar bagi kehidupan masyarakat.

"Gibran Center merupakan program jangka panjang. Selain untuk memenangkan Pak Prabowo Subianto dan Mas Gibran Rakabuming Raka dalam kontestasi Pilres 2024, Gibran Center akan terus berkiprah guna memberikan konstribusi positifnya kepada bangsa dan negara juga masyarakat luas," pungkasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.