Dark/Light Mode

Tegak Lurus Arahan Gus Dur, Pengasuh Ponpes Nurul Qarnain Dukung Ganjar-Mahfud

Kamis, 23 November 2023 14:04 WIB
Keluarga besar Pondok Pesantren Nurul Qarnain, Jember, Jawa Timur, menyambut hangat kehadiran putri Presiden ke-4 Abdurrahman Wahid Gus Dur,  Yenny Wahid, Rabu (22/11/2023). (Foto: Istimewa)
Keluarga besar Pondok Pesantren Nurul Qarnain, Jember, Jawa Timur, menyambut hangat kehadiran putri Presiden ke-4 Abdurrahman Wahid Gus Dur, Yenny Wahid, Rabu (22/11/2023). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Keluarga besar Pondok Pesantren Nurul Qarnain, Jember, Jawa Timur, menyambut hangat kehadiran putri Presiden ke-4 Abdurrahman Wahid (Gus Dur), Zannuba Ariffah Chafsoh alias Yenny Wahid.

Yenny yang datang bersama rombongan pecinta Gus Dur disambut hangat oleh pengasuh ponpes, KH. Yazid Karimullah.

Dalam sambutannya, KH. Yazid Karimullah bersyukur ponpesnya bisa didatangi Yenny Wahid.

Baca juga : NasDem Tegaskan Tak Pernah Buka Komunikasi dengan Kubu Ganjar-Mahfud

"Kami selaku pengasuh merasa bangga dan gembira karena penerus hadratus almarhum, KH. Abdurrahman Wahid hadir di tengah kita dalam rangka silaturahim," kata Kiai Yazid dalam keterangannya, Rabu (22/11/2023).

Dalam kesempatan ini pula, Kiai Yazid mengungkapkan bahwa dirinya secara bulat mendukung Mahfud MD yang kini menjadi Cawapres Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.

Alasannya karena Mahfud termasuk keluarga Nahdlatul Ulama yang mencintai Gus Dur.

Baca juga : Ratusan Warga Klaten Bersatu Dukung Ganjar-Mahfud Di Pilpres 2024

"Tentang Pilpres 2024, jadi saya bulat memang saya pecinta penerusnya Kiai Abdurahman Wahid antara lain Mahfud MD. Jadi saya mengatakan yang setulus-tulusnya," ungkap Yazid.

Sementara itu, Yenny Wahid dalam kesempatan ini mengaku bangga terhadap ponpes Nurul Qarnain karena menjadi salah satu pelopor Sustainable Development Goals (SDGs) di Indonesia.

"Saya senang sekali bahwa ada pondok pesantren yang punya komitmen besar untuk mengatasi masalah dunia," ujar Yenny.

Baca juga : Para Nyai, Ning Tokoh Perempuan Se-Jawa Barat Deklarasi Dukung Ganjar-Mahfud

Bahkan, menurut Yenny perlunya melibatkan para santri dalam mengatasi masalah dunia. Masalah dunia mulai perubahan iklim, pemanasan global dan lainnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.