Dark/Light Mode

Gibran Kunjungi Pesantren Amanatul Ummah di Mojokerto, Serap Aspirasi Masyarakat

Jumat, 24 November 2023 22:03 WIB
Calon wakil presiden nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka saat berkunjung ke pesantren Amanatul Ummah di Mojokerto, Jumat 24/11. (Foto: Tim Media Prabowo Subianto)
Calon wakil presiden nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka saat berkunjung ke pesantren Amanatul Ummah di Mojokerto, Jumat 24/11. (Foto: Tim Media Prabowo Subianto)

RM.id  Rakyat Merdeka - Calon Wakil Presiden nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka, berkunjung ke Pondok Pesantren Amanatul Ummah, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, pada Jumat (24/11). 

Dalam kesempatan ini, Gibran tidak hanya menjalin silaturahmi tetapi juga aktif mendengarkan aspirasi dari para kiai dan ulama.

Gibran bilang, masukan yang diterima akan menjadi landasan untuk memperkuat visi misi yang akan dijalankannya bersama calon presiden Prabowo Subianto. 

Baca juga : Ganjar Didoakan Jadi Presiden Saat Bertemu Ribuan Masyarakat Di Danau Toba

"Untuk acara hari ini, saya hanya ingin menjadi pendengar. Saya ingin mendapatkan masukan, evaluasi, ataupun kritikan dari Bapak/Ibu semua untuk nantinya kita tampung, kita olah lagi visi-misi kami," kata Gibran yang turut didampingi oleh Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak.

Putra sulung presiden Jokowi ini juga menyentuh isu dana abadi pesantren yang telah disuarakannya saat deklarasi capres-cawapres beberapa waktu lalu. 

Ia berkomitmen bersama Prabowo untuk memajukan pondok pesantren dan umat tersebut.

Baca juga : Ganjar Ingin Danau Toba Jadi Destinasi Wisata Kelas Dunia

"Bapak, Ibu sudah pernah mendengar pada waktu deklarasi tentang dana abadi pesantren? Saya sudah paparkan bagaimana kita harus menyiapkan santri kita agar bisa menjawab tantangan zaman. Karena generasi ini nantinya kita siapkan untuk Indonesia emas," jelasnya.

Untuk diketahui, Pondok Pesantren Amanatul Ummah yang dikunjungi Gibran didirikan oleh Prof. Dr. KH. Asep Saifuddin Chalim pada 1998. Putra Alm. KH Abdul Chalim, ulama yang baru-baru ini diberi gelar Pahlawan Nasional oleh Presiden Joko Widodo pada 10 November 2023. 

Pesantren ini, yang juga dikenal sebagai Pondok Modern Amanatul Ummah, memiliki 25.000 santri dan telah meraih penghargaan Indonesia Business Professional & Education Award 2023 untuk kategori The Best Islamic Boarding School in Excellent Quality Programme of The Year.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.