Dark/Light Mode

Asisten Pelatih Timnas Anies Tanggapi Sejumlah Nama Yang Keluar Dari Struktur

Minggu, 26 November 2023 15:37 WIB
Asisten Pelatih Timnas AMIN Jazilul Fawaid saat mendampingi jagoannya yakni capres-cawapres nomor urut 1 Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar. (Foto: Tedy Kroen/RM)
Asisten Pelatih Timnas AMIN Jazilul Fawaid saat mendampingi jagoannya yakni capres-cawapres nomor urut 1 Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar. (Foto: Tedy Kroen/RM)

RM.id  Rakyat Merdeka - Asisten Pelatihan Tim Nasional (Timnas) Anies-Muhaimin (AMIN) Jazilul Fawaid menanggapi permintaan keluar sejumlah nama dari struktur Timnas AMIN. Ia beralasan struktur timnas sangat dinamis dan bisa berubah. 

Selain keluar, sosok yang karib disapa Gus Jazil ini juga menyebutkan masih adanya kemungkinan penambahan nama yang masuk ke dalam struktur. 

"Akan bertambah, bertambah sesuai dengan kebutuhan. Makanya, timnas ini strukturnya yang tumbuh," kata Jazilul Fawaid di Jakarta, dilansir Antara, Minggu (26/11).

Baca juga : Wamendagri Pelototi Sejumlah Provinsi Di Papua Yang Belum Teken NPHD

Baginya, keluar masuknya sejumlah nama dari struktur Timnas AMIN adalah dinamika biasa dalam suksesi pemenangan capres-cawapres. Justru hal itu merupakan dinamika menuju penyempurnaan.

"Timnas ini kan tim yang berkembang jadi akan nambah terus kalau misalnya adalah hal-hal yang belum terkonfirmasi itu hanya teknis," terang politisi PKB ini.

Lagi pula, nama-nama yang minta keluar itu menurutnya hanya minta tidak dimasukkan ke dalam struktur. Tapi bukan berarti keluar dari pendukung AMIN.

Baca juga : Ditjen Bina Pemdes Gelar Pekan Inovasi Perkembangan Desa dan Kelurahan 2023

"Keluar dari struktur bukan dari AMIN dan enggak ada dampaknya itu," tegasnya.

Ia bahkan mengibaratkan keluar masuk nama di struktur Timnas seperti pemain bola di lapangan yang dalam waktu tertentu ada pergantian pemain.

Seperti diketahui, ada sejumlah nama yang meminta namanya dihapus dari struktur Timnas AMIN. Salah satunya Ahmad Ridwan Dalimunthe. Sosok yang sebelumnya didaulat sebagai Dewan Pakar Timnas AMIN ini adalah komisaris Trans Digital Media.

Baca juga : Pelatih Timnas Spanyol U-17 Kagumi Keramahan Warga Indonesia

Selain itu, pelopor konsep Emotional and Spiritual Quotient (ESQ), Ary Ginanjar Agustian hingga Pendiri Lembaga Survei Kelompok Diskusi (KedaiKopi) Hendri Satrio (Hensat) juga meminta dirinya dicoret dalam daftar juru bicara Timnas AMIN.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.