Dark/Light Mode

Minta Banteng Tak Tanggapi Manuver Keluarga Jokowi, Hasto: Kita Soft Saja

Senin, 23 Oktober 2023 12:08 WIB
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto (Foto: Antara)
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto (Foto: Antara)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sekjen DPP PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto meminta jajaran Banteng tak menanggapi berbagai manuver elit, yang muncul jelang Pemilu 2024. "Apa yang akan dilakukan keluarga Bu Iriana dan Pak Jokowi, termasuk Mas Gibran dan Mas Kaesang, tidak usah ditanggapi. Kita semua soft-soft saja," kata Hasto dalam keterangannya, Senin (23/10/2023).

"Tampilkan politik berkeadaban. Biarkan rakyat yang menilai," imbuhnya.

Sekiranya ada yang bertanya, Hasto meminta jajarannya menjawab singkat. "Rakyat dan partai sudah memberikan yang terbaik kepada keluarga tersebut. Biar rakyat yang menilai," ucapnya.

Saat ini, kata Hasto, Banteng tetap bergerak dengan penuh keyakinan. Memenangkan PDIP dan Ganjar Pranowo.

Baca juga : BMKG: Penanganan Kekurangan Air Global, Harus Ditangani Bersama

Seluruh simpatisan, anggota, dan kader partai di Tiga Pilar Partai, terus bergerak. Turun ke bawah, memperkuat akar rumput.

"Kita adalah partai pelopor dan sekaligus partai pejuang, yang tidak pernah gentar menghadapi kepungan kekuasaan. Persatuan dengan rakyat adalah kekuatan yang maha dahsyat," tegas Hasto.

Menurutnya, gerak turun ke bawah dengan energi yang menyala-nyala, merupakan bagian yang terpenting.

Dia pun meminta seluruh politisi PDIP agar mencermati dialektika politik, aksi, dan reaksi. Penggalangan tokoh harus terus dilakukan.

Baca juga : Jokowi: Berikan Efek Jera!

Hasto bilang, politik tidak boleh meninggalkan etika, tatanan kebenaran, dan kepatutan. Kekuatan kebenaran, pasti akan menang.

Dia pun meminta segenap jajaran PDIP agar menyampaikan kepada rakyat, tentang komitmen partai dan Pak Ganjar Pranowo, dalam menyelesaikan masalah rakyat.

Bagaimana mewujudkan Trisakti Bung Karno. Bagaimana keberpihakan kita terhadap rakyat: petani, guru, dosen,nelayan, buruh, perempuan, perawat, bidan, pemuda, dan sebagainya.

"Sampaikan juga desain masa depan, dan program-program yang akan dijalankan," papar Hasto.

Baca juga : Nyablon Bareng Kiai Muda, Warga Kediri Senang Ada Selfie Bareng Ganjar

Tak kalah penting, politisi asal Yogyakarta itu juga meminta seluruh jajaran PDIP, agar menjaga soliditas partai.

Soliditas yang bergerak secara dinamis. Kehadiran partai di media massa, media sosial, dan juga akar rumput perlu diperkuat.

"Tampilkan wajah partai yang giat bekerja untuk rakyat dengan door to door, santun, ramah, dan menampilkan harapan bagi masa depan. Terus berjuang!! Satyam Eva Jayate!!" pungkas Hasto.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.