Dark/Light Mode

OSO Ajak Ganjar-Mahfud Senam Sehat Hati Nurani, Pontianak Dibanjiri Lautan Manusia

Senin, 27 November 2023 08:53 WIB
Capres Ganjar Pranowo dan Cawapres Mahfud MD melakukan suit untuk menentukan siapa yang pertama ambil undian doorprize bagi peserta Senam dan Jalan Sehat Partai Hanura, di Alun-alun Kapuas, Pontianak, Kalimantan Barat, Minggu (26/11). (Foto: Instagram Ganjar)
Capres Ganjar Pranowo dan Cawapres Mahfud MD melakukan suit untuk menentukan siapa yang pertama ambil undian doorprize bagi peserta Senam dan Jalan Sehat Partai Hanura, di Alun-alun Kapuas, Pontianak, Kalimantan Barat, Minggu (26/11). (Foto: Instagram Ganjar)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta (OSO) menggelar Senam Sehat Hati Nurani, di Pontianak, Kalimantan Barat (Kalbar), Minggu (26/11/2023). Dalam acara ini, ia mengajak pasangan Capres-Cawapres Ganjar Pranowo-Mahfud MD. Acara ini begitu ramai. Alun-alun Kota Pontianak dibanjiri lautan manusia.

Acara tersebut diselenggarakan di Kawasan Jalan Rahadi Oesman, tepatnya di depan Taman Alun-alun Kota Pontianak, Kalbar. Antusiasme masyarakat sangat tinggi. Hal itu tercermin dari ratusan ribu manusia yang hadir mengikuti Senam Sehat Hati Nurani.

Sejak pagi, ratusan ribu orang dari berbagai kabupaten/kota di Kalbar telah tiba. Di sekitar alun-alun, yang biasa dipenuhi kendaraan, dibanjiri manusia. Mereka menunggu kehadiran OSO, Ganjar, Mahfud, dan sejumlah Ketua TPN Ganjar-Mahfud.

Sekitar pukul 07.30 WIB, OSO bersama Mahfud memasuki lokasi Senam Sehat dengan menaiki ATV. Keduanya melambaikan tangan, dan menyapa masyarakat.

"Assalamualaikum. Saya sama Pak OSO sudah datang di sini. Jangan khawatir, semua akan berjalan baik. Saya datang atas undangan Bapak OSO dan masyarakat Kalbar," kata Mahfud.

Melihat antusiasme masyarakat yang begitu tinggi, OSO seakan tidak percaya. "Terima kasih kehadirannya. Ini luar biasa. Rakyat Kalimantan Barat sudah merindukan kehadiran Pak Mahfud, sudah menunggu dua hari. Sebentar lagi, Capres RI Ganjar Pranowo juga menyusul ke sini," kata mantan Ketua DPD RI itu.

Baca juga : Jalan Sehat Bareng Gibran, Makassar Jadi Lautan Manusia

Dalam kesempatan itu, OSO menyampaikan pesan persatuan dan kesatuan kepada masyarakat yang hadir. Ia mengingatkan, Kalbar terdiri dari berbagai macam suku, bahasa, dan agama. Semuanya harus bersatu menjadi sebuah keluarga besar, tidak ada lagi pengkotak-kotakan suku-suku.

“Mari kita sambut persatuan Kalbar. Cintakah kalian dengan Kalbar?" tanya pria kelahiran Sukadana, Kayong Utara, Kalbar itu. "Cinta," jawa warga, serempak.

Kata OSO, Indonesia butuh seorang pemimpin yang ahli di bidang hukum seperti Mahfud. Menurutnya, hal itu penting, karena untuk menciptakan kondisi yang adil, hukum harus ditegakkan.

"Mencapai keadilan, maka hukum harus tegak. Orang hukum itu, seperti Mahfud MD. Bukan karena dia kawan saya, tetapi, kawan-kawan bangsa Indonesia yang bilang bahwa Mahfud-lah yang mampu mengatasi itu," ungkap OSO.

Dalam kesempatan itu, Mahfud juga mengingatkan agar masyarakat Kalbar selalu mencintai Indonesia. Kata dia, Indonesia merupakan anugerah dari Allah yang diberikan kepada bangsa ini. Buktinya, bangsa Indonesia terdiri dari 1.360 suku.

"Indonesia merdeka karena semua suku bangsa itu dahulunya bersumpah untuk bersatu, menjadi sebuah bangsa, tidak lagi hanya menjadi suku-suku bangsa, tapi bangsa Indonesia. Sesudah kita bersatu, sesudah kita bersumpah pada 28 Oktober 1928, 17 tahun kemudian Indonesia yang bersatu menyatakan kemerdekaan pada 17 Agustus 1945," ujar Mahfud.

Baca juga : Muhammadiyah Yakin Ganjar-Mahfud Kembalikan Demokrasi

Sekitar pukul 09.25 WIB, Ganjar hadir. Kedatangannya mendapat sambutan meriah dari masyarakat. Dengan kerendahan hatinya, mantan Gubernur Jawa Tengah itu menyapa, menyalami, dan menerima ajakan swafoto masyarakat.

"Terima kasih Pak OSO. Saya dan Pak Mahfud hadir spesial di Kalbar. Kami berdua baru pertama kali hadir dalam bentuk acara yang ramainya seperti ini. Saya izin agak terlambat karena pagi tadi dari Makassar, acara yang sama. Alhamdulillah, acaranya seramai ini juga," ucap Ganjar.

Melihat antusiasme ini, Ganjar mengajak warga untuk sama-sama membawa harapan Indonesia lebih baik. Warga Kalimantan harus mendapat kemakmuran melalui pemerintahan yang bersih, melayani rakyat, dan tidak KKN alias Korupsi, Kolusi dan Nepotisme.

Ia memastikan, jika pemerintahan berjalan baik, tidak ada KKN, maka rakyat akan hidup sejahtera. Mudah mendapat pendidikan, menjalani usaha dengan baik, dan mendapatkan infrastruktur yang memadai.

"Saya menyampaikan terima kasih kepada masyarakat Kalbar. Tidak menduga saya ternyata, banyak sekali. Saya tidak bisa menghitung. Di depan penuh, di belakang penuh, dan mereka sudah antusias sampai jam segini masih di lokasi. Mudah-mudahan ini menjadi bagian dukungan Ganjar-Mahfud yang tulus, setulus kami yang hadir hari ini berdua," tutur Ganjar.

Saat ditanya target Pemilu di Kalbar, Ganjar mengatakan, hal itu akan lebih dulu dirapatkan dengan partai pengusung, relawan dan kelompok masyarakat.

Baca juga : Andi Gani Mundur Dari Presiden Komisaris PT PP

"Seluruh partai pengusung akan membicarakan termasuk suara-suara daerah dan relawan termasuk kelompok-kelompok masyarakat. Kami untuk kuantitas akan kita serahkan, tapi yang penting adalah kawan-kawan bisa kompak, bisa bergerak bersama-sama," ujarnya.

Ganjar berharap, Pemilu bisa berjalan lancar dan masyarakat Kalbar tidak ada yang golput dan bersedia menggunakan hak pilihnya untuk memilih Capres-Cawapres sesuai dengan hati nuraninya.

Artikel ini tayang di Harian Rakyat Merdeka, edisi Senin (27/11/2023), dengan judul “OSO Ajak Ganjar-Mahfud Senam Sehat Hati Nurani, Pontianak Dibanjiri Lautan Manusia”.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.