Dark/Light Mode

Jawab Tantangan Krisis Pangan

DPD APJI DKI Jakarta Bahas Inovasi Dan Kolaborasi Di Rakerda

Selasa, 21 November 2023 09:05 WIB
Foto: Ist
Foto: Ist

RM.id  Rakyat Merdeka - Dewan Pimpinan Daerah Asosiasi Pengusaha Jasa Boga Indonesia (DPD APJI) Provinsi DKI Jakarta menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda).

Gelaran tersebut mengangkat tema “Strategi Terdepan Pengusaha Kuliner APJI DKI Jakarta dalam Menghadapi Krisis Pangan: Inovasi dan Kolaborasi”.

Kegiatan Rakerda ini diselenggarakan di Azana Suites Hotel Antasari, Jakarta Selatan, Senin (20/11/2023).

Ketua Panitia Penyelenggara Rakerda APJI DKI Jakarta Dessy Sagita Herawaty menerangkan pada gelaran ini akan diisi beragam kegiatan.

Baca juga : Pakar: Ibu Kota Harus Dibangun Dengan Kolaborasi

Mulai dari talkshow, hingga acara cook battle.

“Kami berupaya keras untuk menyusun agenda acara yang informatif, interaktif dan menginspirasi yang dapat bermanfaat bagi sesama anggota APJI. Mulai dari acara Talkshow dengan tema “Strategi Terdepan Pengusaha Kuliner APJI DKI Jakarta dalam menghadapi Krisis Pangan: Inovasi dan Kolaborasi”, hingga acara “Cook Battle“ antar Dewan Pimpinan Cabang (DPC) APJI di 4 wilayah,” ucapnya.

Ia pun berharap, dengan suguhan acara-acara tersebut para peserta Rakerda dapat menambah wawasan, terinspirasi dengan inovasi dan kolaborasi serta meningkatkan jalinan persaudaraan yang kuat antar sesama anggota APJI DKI Jakarta.

Sementara itu, Ketua DPD APJI Provinsi DKI Jakarta Tashya Megananda Yukki menyebut dirinya terus berupaya menjadikan APJI DKI Jakarta sebagai wadah organisasi yang solid bagi para pelaku usaha kuliner.

Baca juga : KPI Kembangkan Bioavtur-SAF Di Kilang Cilacap

"Berbagai kegiatan kami persembahkan sebagai wadah aspiratif untuk mendukung kemajuan usaha di industri kuliner dan mempererat kolaborasi dengan sesama anggota serta kerja sama dengan seluruh mitra kerja APJI DKI," tuturnya.

Berbagai pameran kuliner, pelatihan, cooking class, webinar dan kunjungan ke mitra APJI dimaksudkan untuk dapat menambah wawasan serta networking bagi seluruh anggota APJI DKI.

"Tantangan yang dihadapi oleh pelaku usaha kuliner tidak pernah menyurutkan semangat untuk senantiasa berinovasi, memperluas wawasan dan networking serta memperkokohnya dengan membangun kolaborasi yang saling men-support satu dengan yang lain," ungkap dia.

Dengan berada dalam sebuah komunitas bidang usaha yang sama, Tashya berharap akan lebih memahami perubahan-perubahan yang terjadi dengan sangat cepat di industri ini.

Baca juga : Zulhas: India Siap Kirim Beras

"Dan berada di dalam jaringan komunitas yang saling mendukung, kita kan menemukan solusi atas setiap tantangan dan masalah yang dihadapi. Akan muncul ide-ide baru, kreativitas dan inovasi yang akan membawa kemajuan bagi seluruh anggota organisasi ini," tegasnya.

Ia pun berharap, jalinan kerja sama yang harmonis akan senantiasa dibina dan dijaga agar memberikan manfaat yang sebesar besarnya bagi anggota APJI DKI Jakarta dan juga para mitra APJI.

"Semoga dengan Rakerda APJI DKI Jakarta tahun 2023 dapat membawa APJI menjadi organisasi kuliner terdepan dan semakin solid," tandasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.