Dark/Light Mode

Survei Bukan Hasil Pemilu Sesungguhnya

Gerindra Nggak Terlena

Selasa, 28 November 2023 07:30 WIB
Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani (tengah). (Foto: Antara)
Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani (tengah). (Foto: Antara)

RM.id  Rakyat Merdeka - Partai Gerindra tak mau terlena meski duet Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka menjadi langganan juara di bursa hasil survei soal capres-cawapres. Capaian itu untuk memicu semangat.

Partai Gerindra tak mau terlena meski duet Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka menjadi langganan juara di bursa hasil survei soal capres-cawapres. Capaian itu untuk memicu semangat.

Baca juga : Survei Voxpopuli: Elektabilitas 18,6 Persen, Gerindra Berpotensi Menang Pemilu

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra Ahmad Muzani tidak jumawa dengan tren positif jagoannya di bursa Pilpres 2024. Muzani meminta partai koalisi dan relawan pendukung tidak terlena atas hasil survei tersebut.

"Kami ingatkan kepada se­luruh partai koalisi pendukung dan simpatisan Prabowo-Gibran, jangan sampai itu meninabobo­kan kita. Karena ini hasil survei, bukan hasil pemilu yang sesungguhnya," kata Muzani.

Baca juga : Survei: PSI Wakili Anak Muda, Gerindra Terbaik Di Parlemen

Menurutnya, hasil Pemilu sesungguhnya baru akan terlihat saat hari pencoblosan 14 Februari 2024. Hasil survei yang ada saat ini menjadi penyemangatkerja pemenangan Prabowo-Gibran untuk satu putaran.

"Sekali lagi kami anjurkan ke­pada semua partai koalisi, semua relawan pendukung Prabowo-Gibran agar tetap bekerja keras yakinkan masyarakat di kota, di desa, di tempat tinggal ma­sing-masing untuk menjadi­kan pilihan nomor 2 pasangan Prabowo-Gibran sebagai pilihan terbaiknya yang akan dipilih 14 Februari tahun depan," katanya.

Baca juga : Apresiasi Inflasi Oktober Terkendali, Mendagri Minta Kepala Daerah Tak Terlena

Sebelumnya, pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka kembali unggul di bursa Pilpres 2024. Kali ini, Survei dan Polling Indonesia (SPIN) mencatat paslon nomor urut 2 ini meraih 43 persen dari kompetitornya.

“Pasangan Calon Prabowo-Gibran tampil sebagai pemenang dalam pertarungan tiga paslon. Catatannya, 43 persen publik akan memilih pasangan ini,” ujar Direktur Eksekutif SPIN Igor Dirgantara, saat merilis hasil survei secara daring, Senin (27/11/2023).
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.