Dark/Light Mode

Peduli Ibu Hamil, AMIN Siapkan Program Cuti Untuk Ayah Selama 40 Hari

Rabu, 29 November 2023 20:50 WIB
Pasangan Capres - Cawapres no urut 1 Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar. (Foto: Instagram anies baswedan)
Pasangan Capres - Cawapres no urut 1 Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar. (Foto: Instagram anies baswedan)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pasangan Capres dan Cawapres Anies Baswedan - Muhaimin Iskandar (AMIN) berjanji jika terpilih ingin lebih peduli terhadap ibu hamil.

Selain itu, program cuti tidak hanya berlaku untuk ibu hamil, namun juga cuti selama 40 hari kepada ayah.

Dengan program tersebut, AMIN menargetkan dapat menurunkan tingginya angka stunting di Indonesia.

Baca juga : Hasil 3 Riset Tunjukkan Program Kartu Prakerja Sangat Bermanfaat

Juru Bicara Timnas Pemenangan AMIN, Muhammad Ramli Rahim mengatakan, lewat program itu AMIN berharap ibu hamil dan anak di dalam kandungannya akan terbantu dengan adanya ayah disamping mereka.

Sebab, menurutnya, permasalahan stunting sesunggguhnya bukan hanya persoalan gizi semata, tetapi juga perhatian orang tua.

"Saya kira ini yang harus diperhatikan masyarakat bahwa AMIN itu begitu perhatian, karena tidak hanya menyelesaikan masalah stunting dengan rapat-rapat pertemuan, tapi sesuatu yang lebih nyata dan substansial," ujarnya, Rabu (29/11/2023).

Baca juga : Apresiasi Baznas, MUI Telah Salurkan Bantuan Untuk Rakyat Palestina Rp 48 Miliar

Lebih lanjut Ramli menyebutkan, lahirnya program ini lantaran AMIN melihat ibu hamil dan bayi di dalam kandungannya banyak yang kesulitan mendapatkan perhatian optimal karena suami atau ayah mereka tetap bekerja.

Menurutnya, mereka yang tinggal di perantauan kerap kesulitan mendapatkan bantuan pendampingan.

"Memang sebaiknya ayah itu juga diberikan cuti supaya mereka bisa membantu istrinya yang sedang hamil atau melahirkan. Ayah akan punya banyak waktu untuk menemani istri dan buah hatinya," pungkas Ramli.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.