Dark/Light Mode

Dapil Banten II

Petahana Masih Di Atas Angin

Kamis, 30 November 2023 08:00 WIB
Dapil Banten II Petahana Masih Di Atas Angin

 Sebelumnya 
Apa kata incumbent soal persaingan di Dapil II Banten? Politisi Demokrat, Nuraeni mengatakan, dirinya optimis bisa tetap bertahan sebagai anggota dewan. Apalagi, dirinya telah memberikan manfaat yang luar biasa selama menjadi legislator untuk masyarakat Dapil Banten II.                                                                    

“Petahana itu punya nilai plus. Udah terlebih dulu turun dan memberikan banyak manfaat ke masyarakat,” imbuh Nuraeni kepada Rakyat Merdeka, Rabu (29/11/2023).

Sekarang, diakui Nuraeni, tinggal mempertahankannya saja. Moga-moga, bisa meraih suara melebihi dari Pileg 2019 lalu. “Terpenting sekarang ini menyapa masyarakat untuk lebih populer lagi,” terang dia.

Baca juga : Andi Arief-Iti Jayabaya Ikutan Mengadu Nasib

Terpisah, Direktur Eksekutif Indonesia Political Opinion (IPO), Dedi Kurnia Syah menilai, Dapil Banten II masih menjadi lahan petahana untuk tetap bertahan sebagai wakil rakyat di tingkat pusat.

“Dapil Banten II tidak jauh berbeda dengan kebanyakan wilayah, di mana petahana punya potensi terpilih kembali,” sebut Dedi kepada Rakyat Merdeka, Rabu (29/11/2023).

Terutama petahana dari perwakilan PKS dan Demokrat yang menurut Dedi punya basis kuat di Kota Serang, Kabupaten Serang, dan Kota Cilegon. “Utamanya mereka dari partai yang cukup kuat, Jazuli dan Nuraeni termasuk yang memiliki potensi besar terpilih kembali,” lanjutnya.

Baca juga : Setan Merah Di Ujung Tanduk

Dijelaskan Dedi, Banten Dapil II tidak begitu mementingkan popularitas. Justru relasi emosional cenderung menjadi pertimbangan. Mereka yang sering datang berkunjung dan punya potensi kedekatan dengan calon pemilih, maka berpeluang untuk dipilih.

“Bahkan, jika ada kandidat lain yang menggunakan money politic, tetapi tidak dekat secara emosional, belum tentu terpilih,” pungkas Dedi.

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Kamis 30/11/2023 dengan judul Dapil Banten II, Petahana Masih Di Atas Angin

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.