Dark/Light Mode

Dapil Banten II

Petahana Masih Di Atas Angin

Kamis, 30 November 2023 08:00 WIB
Dapil Banten II Petahana Masih Di Atas Angin

RM.id  Rakyat Merdeka - Ujian berat bakal dihadapi petahana Daerah Pemilihan (Dapil) Banten II di Pileg 2024 mendatang. Selain akan adu kuat dengan sesama petahana, mereka juga bakal diuji oleh muka baru yang sohor di masyarakat lokal maupun nasional.

Pada Pileg 2019, lima elite partai politik sukses melaju ke Senayan. Yakni Jazuli Juwaini yang mewakili PKS. Kini, Jazuli menjabat sebagai Ketua Fraksi PKS di DPR. Kemudian Yandri Susanto dari PAN. Selain sebagai Wakil Ketua Umum PAN, Yandri juga dipercaya mengisi kursi MPR.

Lalu, Nuraeni dariDemokrat. Saat ini, Nuraeni mengisi kursi Komisi IV DPR.

Baca juga : Andi Arief-Iti Jayabaya Ikutan Mengadu Nasib

Berikutnya dari PDIP ada nama Ichsan Soelistio. Kini, Ichsan menjabat Kapoksi Komisi III DPR Fraksi PDIP.

Terakhir, Tubagus Haerul Jaman dari Golkar. Mantan Wali Kota Serang dua periode ini sekarang menjabat sebagai Anggota Komisi V DPR. Kelima nama tersebut dipastikan akan kembali maju di dapil yang sama seperti 2019.

Meskipun kelimanya telah memiliki jaringan dan pendukung yang mengakar, tapi mereka tidak boleh lengah. Pasalnya, lawan-lawan mereka juga punya basis di dapil yang meliputi Kota Serang, Kabupaten Serang, dan Kota Cilegon tersebut.

Baca juga : Setan Merah Di Ujung Tanduk

Misalnya ada nama mantan Wali Kota Cilegon, Edi Ariadi yang mencoba keberuntungan maju ke Senayan melalui NasDem. Ada juga nama Subadri Usuludin. Mantan Wakil Wali Kota Serang itu maju melalui PPP.

Pada Dapil Banten II juga ada artis nasional yang ikut bersaing pada Pileg 2024 nanti, yakni Usnan Batubara alias Ucok Baba. Ucok Baba diusung oleh PPP.

Nama lain yang patut diperhitungkan di Dapil Banten II yakni Annisa Maharani Alzahra Mahesa di nomor urut satu. Annisa merupakan putri sulung almarhum Desmond J Mahesa.

Baca juga : Mahfud MD Kampanye Perdana Di Sabang

Ada juga ayah kandung dari Farhat Abbas, yakni Abbas Said. Mantan Wakil Ketua Komisi Yudisial itu diusung Partai Kebangkitan Nasional (PKN).
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.