Dark/Light Mode

Awali Kampanye Di Ujung Timur Indonesia, Ganjar Janjikan Kesetaraan Pembangunan

Selasa, 28 November 2023 22:31 WIB
Calon Presiden Capres nomor urut 3, Ganjar Pranowo memulai kampanye perdananya dengan berkunjung ke Merauke, Papua, Selasa (28/11/2023). Foto: Istimewa
Calon Presiden Capres nomor urut 3, Ganjar Pranowo memulai kampanye perdananya dengan berkunjung ke Merauke, Papua, Selasa (28/11/2023). Foto: Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - Calon Presiden (Capres) nomor urut 3, Ganjar Pranowo memulai kampanye perdananya dengan berkunjung ke Merauke, Papua, Selasa (28/11/2023).

Ganjar pun membeberkan alasannya memilih Merauke sebagai langkah awalnya bergerak menemui masyarakat.

"Perhatian dan pembangunan harus adil dan merata untuk kebahagiaan seluruh rakyat Indonesia," kata Ganjar di Merauke, Papua, Selasa (28/11/2023).

Baca juga : Amran: Indonesia-Thailand Siap Perkuat Ketahanan Pangan Optimasi Rawa

Mantan gubernur Jawa Tengah itu menilai, pembangunan di daerah-daerah ujung Indonesia harus didahulukan. Saat melihat kondisi desa-desa di Merauke, Ganjar mengungkapkan kesedihannya.

Ia merasa situasi ini sangat tidak adil. Karena Pemerintah seharusnya hadir dari daerah paling ujung Tanah Air.

"Namun rakyat malah harus berjuang sendiri untuk bertahan," sebut Ganjar.

Baca juga : Ini Strategi Ganjar Kurangi Kesenjangan Pembangunan Dan Tingkatkan SDM Di Papua

Mantan anggota DPR itu menyimpulkan ada dua hal yang perlu diberi perhatian lebih dari daerah ujung Indonesia.

"Pertama, akses kesehatan perlu diperkuat dan didukung dengan sistem transportasi yang dapat mempermudah warga mengakses fasilitas kesehatan," beber Ganjar.

"Berikutnya akses pendidikan yang bisa memberi kesempatan generasi muda untuk mengembangkan daerah mereka," sambung dia.

Baca juga : Semua Capres Diminta Utamakan Kesejahteraan Guru

Ada pun Cawapres pendamping Ganjar, Mahfud MD memulai kampanye di Sabang, Aceh.

"Kami sengaja memilih dua titik di Indonesia, yang satu di ujung Timur di mana matahari terbit, dan satu di ujung Barat," tutup Ganjar.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.