Dark/Light Mode

Tentang Program Jokowi, Ganjar: Lanjutkan Yang Baik, Perbaiki Yang Kurang

Jumat, 1 Desember 2023 22:13 WIB
Ganjar Pranowo (Foto: Ist)
Ganjar Pranowo (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Calon presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo, menjawab pertanyaan terkait rasionalitas program yang akan dijalankan jika terpilih sebagai Presiden Indonesia.

Ganjar yang berpasangan dengan Mahfud MD pun menjawab tegas sikapnya terhadap program yang dibuatnya dengan apa yang sudah ada saat ini.

Ia mengatakan, program Ganjar-Mahfud telah merasionalkan seluruh aspek, mulai dari pengembangan, pembaruan, hingga perbaikan.

Baca juga : Tampil Dengan Wajah Baru, BNI Emerald Genjot Layanan Perbankan Dan Investasi

Ganjar menyebut, program yang memang baik dari kepemimpinan Presiden Jokowi, akan diteruskan.

Namun, jika memang ada yang belum selesai, maka Ganjar-Mahfud akan hadir memberi perbaikan.

Sementara untuk hal-hal yang dinilai merugikan masyarakat, program tersebut sudah akan dihentikan.

Baca juga : Pengamat Puji Program Ganjar: 1 Faskes Dan 1 Nakes Di Setiap Desa

“Ketika kemudian ada yang belum beres dan di jalan yang benar, tugas kami adalah membereskan. Nah yang tidak beres, akan kami perbaiki dan tidak akan kami lanjutkan,” ucap Ganjar dalam video YouTube Kumparan, Kamis (30/11/2023) kemarin.

“Jika bilang melanjutkan dengan kacamata kuda, pokoknya dilanjutkan, ya nanti dulu. Kalau kemudian mau kamu tolak, apa yang mau kamu tolak, orang sudah jadi dan bagus,” imbuhnya.

Oleh karena itu, mantan Gubernur Jawa Tengah itu dengan tegas menyatakan tidak akan bertindak diam dan netral terhadap pemerintah.

Baca juga : Ketua DPC Demokrat Jaktim Lantik 300 Pengurus Ranting

Ganjar dan Mahfud telah bertekad untuk merasionalisasikan apa yang terjadi hari ini.

Dengan begitu, ia meyakini akan mampu membuat proyeksi yang tepat untuk melakukan percepatan di sejumlah sektor krusial yang diperlukan Indonesia.

“Kami ingin merasionalisasikan apa yang terjadi hari ini, fakta ke depan dan kami ingin menarik garis kira-kira di mana bisa dilakukan percepatan,” tegasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.