Dark/Light Mode

TKN Prabowo-Gibran Yakin, Bawaslu Bakal Tindak Lanjuti Semua Kecurangan Pemilu

Jumat, 24 November 2023 10:01 WIB
Juru Bicara TKN Prabowo-Gibran, Herzaky Mahendra Putra  (Foto: Istimewa)
Juru Bicara TKN Prabowo-Gibran, Herzaky Mahendra Putra (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran meyakini, Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) bakal menindaklanjuti proses dugaan kecurangan atau netralitas ASN di Pemilu 2024. Termasuk, dugaan pelanggaran mobil berpelat merah, yang memasang baliho pasangan calon Ganjar-Mahfud.

Terkait hal ini, Juru Bicara TKN Prabowo-Gibran, Herzaky Mahendra Putra menegaskan, TKN tidak akan menaruh perhatian khusus terhadap kasus tersebut, dan menyerahkan sepenuhnya pada sistem hukum yang berlaku.

"TKN tidak akan berkomentar untuk satu kasus secara spesifik. Namun, video tersebut menjadi satu lagi bukti, adanya penggunaan fasilitas negara untuk menguntungkan salah satu paslon. Kami percaya Bawaslu akan menindaklanjuti dengan transparan dan kredibel," tutur Herzaky kepada wartawan, Kamis (23/11/2023).

Baca juga : P3S: Gaya Politik Prabowo-Gibran Disukai Anak Muda

Politisi Partai Demokrat ini menambahkan, TKN Prabowo-Gibran menjunjung tinggi tahapan sosialisasi maupun kampanye Pilpres 2024, sesuai aturan dan perundang-undangan berlaku.

TKN Prabowo-Gibran menyatakan siap ditegur atau ditindak, jika Bawaslu menemukan adanya pelanggaran yang dilakukan tim kampanye paslon nomor urut 2.

Selama ini, kata Herzaky, Prabowo-Gibran kerap dituduh dan disudutkan atas isu-isu miring soal netralitas dan kecurangan. Tapi dari hari ke hari, bukti semakin banyak yang menyatakan sebaliknya.

Baca juga : Jadi Juara Di Survei LSI Denny JA, Prabowo-Gibran Yakin Satu Putaran

"Biarkanlah, masyarakat yang menilai. Kita berfokus kepada kampanye yang positif, dan memilih untuk beradu visi misi dan gagasan. Kita tetap berfokus menciptakan pemilu yang riang gembira," tutur Herzaky.

"Pesan Pak Prabowo jelas. Tak perlu menjelekkan. Kalau dijelekkan, senyumin aja, jogetin aja,” tegasnya.

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.