Dark/Light Mode

Ketua DPC Demokrat Jaktim Lantik 300 Pengurus Ranting

Rabu, 29 November 2023 19:48 WIB
Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Jakarta Timur Jaktim Muhammad Alhamid melantik 300 pengurus ranting Demokrat se-Jaktim di GOR Jakarta Timur, Rabu (29/11/2023). Foto: Istimewa
Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Jakarta Timur Jaktim Muhammad Alhamid melantik 300 pengurus ranting Demokrat se-Jaktim di GOR Jakarta Timur, Rabu (29/11/2023). Foto: Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Jakarta Timur (Jaktim) Muhammad Alhamid melantik 300 pengurus ranting Demokrat se-Jaktim. Ratusan pengurus tersebut tersebar di 65 ranting di Jaktim.

Dalam sambutannya, Alhamid menyebut, pengurus ranting ini memiliki peran penting karena mereka menjadi ujung tombak mesin partai.

Karena itu, dia mengingatkan agar seluruh calon anggota legislatif (caleg) baik untuk DPRD DKI Jakarta maupun DPR RI menggandeng mereka.

"Semalam Ketum AHY (Agus Harimurti Yudhoyono) memulai kick off di Condet Jakarta Timur. Pesan yang terus diingatkan adalah agar seluruh mesin partai, baik kader struktural, caleg maupun tim sukses bekerja keras meningkatkan suara Partai Demokrat," ujar Alhamid di GOR Jakarta Timur, Rabu (29/11/2023).

Baca juga : PLN UIP JBB Gelar Program Taman Landak dan Pencegahan Stunting di Cilincing

Pelantikan pengurus ranting se-Jaktim ini dihadiri seluruh caleg untuk DPRD DKI Jakarta daerah pemilihan (Dapil) 4,5,6 serta caleg DPR RI Dapil Jakarta 1.

Menurutnya, caleg Partai Demokrat harus saling bahu membahu meski bersaing dalam satu dapil. Untuk itu, Alhamid menginstruksikan agar para caleg dan tim suksesnya bekerja lebih keras agar bisa meraih hati, pikiran dan suara rakyat.

"Partai Demokrat sudah menjalankan bimbingan teknis berkali-kali, strategi pemenangan partai sudah disampaikan, saya harap para caleg, tim sukses maupun mesin partai lain untuk terus bekerja lebih keras dalam mengoptimalkan masa kampanye yang 75 hari ini," katanya.

Menurutnya, Partai Demokrat memiliki sejarah yang positif yakni menjadi pemenang di Jakarta. Hal ini, tegasnya, harus menjadi pemicu semangat bagi seluruh mesin partai untuk kembali mewujudkan Kemenangan Bersama pada Pemilu 2024 ini.

Baca juga : Ketua KPK Sementara Tangkap Arahan Khusus Lewat Mimik Jokowi, Ini Pesannya

Terlebih, lanjutnya, pesan Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) agar Partai Demokrat bisa kembali duduk di pemerintahan nasional.

Sehingga, tegasnya, target perolehan kursi di legislatif harus turut dikejar agar bisa menjadi penyeimbang pemerintahan nantinya.

"Di Jakarta Timur target 6 kursi DPRD dan 1 Kursi DPR RI harus tetap kita kejar, semoga bisa lebih dari itu. Saya yakin, setiap dapil, setiap caleg bisa mewujudkannya jika kita memiliki dedikasi dan semangat yang sama untuk memenangkan hati, pikiran dan suara rakyat. Jangan lupa, kita juga akan memenangkan pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 2, Pak Prabowo Subianto dan Mas Gibran di Jakarta," tegasnya.

Lebih lanjut, Alhamid menegaskan, pelantikan pengurus ranting ini menjadi momentum untuk meningkatkan kesolidan dan membakar semangat kader Demokrat agar bisa memenangkan Pemilu.

Baca juga : Mahfud MD: Pemimpin Yang Baik Harus Taat Konstitusi

"Peran pengurus ranting sangat besar untuk membesarkan Partai Demokrat. Saya minta setiap program kerja yang telah direncanakan bisa menyentuh langsung ke masyarakat di setiap wilayah masing-masing. Tentu, kerja-kerja kerakyatan ini harus disinergikan dengan elemen masyarakat lain," tandasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.