Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Di Bali, Muzani Rasakan Kemenangan Prabowo-Gibran Semakin Dekat

Minggu, 3 Desember 2023 19:57 WIB
Sekretaris Jenderal Sekjen Partai Gerindra, Ahmad Muzani menghadiri konsolidasi akbar DPD Partai Gerindra Bali pada Sabtu (2/12/2023) malam. Foto: Istimewa
Sekretaris Jenderal Sekjen Partai Gerindra, Ahmad Muzani menghadiri konsolidasi akbar DPD Partai Gerindra Bali pada Sabtu (2/12/2023) malam. Foto: Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra, Ahmad Muzani menghadiri konsolidasi akbar DPD Partai Gerindra Bali pada Sabtu (2/12/2023) malam.

Di hadapan ratusan kader Gerindra Bali, Muzani menegaskan bahwa dukungan masyarakat Bali kepada Prabowo-Gibran semakin besar.

"Saya senang melihat kader Gerindra masih semangat untuk bekerja memenangkan Pak Prabowo dan Gerindra di Bali. Suasana hari ini guyub seakan-akan masyarakat Bali sudah bersama kita untuk memenangkan Prabowo Subianto, menjadi Presiden 2024," ujar Muzani.

Baca juga : Gaet Gen Z, Bepro Yogyakarta Siap Menangkan Prabowo-Gibran

Wakil Ketua TKN itu berkelakar, saat ini di Bali sudah banyak terang-terangan mendukung Prabowo. Tapi, ada juga yang mendukung secara sembunyi-sembunyi.

Situasi ini, menurutnya meningkatkan optimisme duet Prabowo-Gibran bakal menang satu putaran di Pilpres 2024.

"Itu saya merasakan di mana-mana. Ada orang yang ketemu saya tepuk-tepuk dada. Saya bilang, Prabowo, Prabowo. Tapi ada juga yang diam-diam saja tapi bekerja untuk Prabowo. Di Bali ada banyak yang seperti itu. Jadi, saudara-saudara semua tidak berjuang sendirian, di belakang saudara adalah hampir mayoritas masyarakat Balu mendukung Prabowo-Gibran," ujarnya.

Baca juga : Program Pertamina Dipuji

Itu sebabnya, Muzani meminta agar setiap caleg di Bali agar memprioritaskan kampanye untuk Prabowo dibandingkan dirinya masing-masing.

Karena, mengkampanyekan Prabowo lebih dulu adalah sebuah kewajiban untuk mewujudkan cita-cita Prabowo presiden.

"Kita harus yakinkan masyarakat di sekiling kita, di desa-desa kita, di kanan kiri tetangga kita untuk menyampaikan cara-cara persuasif agar masyarakat mau memilih Prabowo-Gibran," papar Muzani.

Baca juga : Tos-tosan Lawan Prancis, Jerman Juara Dunia U-17

Sementara, Ketua DPD Gerindra Bali Made Muliawan Arya (De Gajah) mengatakan, seluruh kader Gerindra di Bali siap untuk memenangkan Prabowo-Gibran di Pilpres 2024.

"Kami di sini hadir berkumpul sangat siap untuk berkompetisi. Para caleg kita di setiap tingkatan siap dengan segala kekuatannya. Saya sebagai ketua DPD, panglima pemenangan Prabowo-Gibran menegaskan agar suara Pak Prabowo harus lebih besar daripada suara masing-masing caleg di Bali," tutupnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.