Dark/Light Mode

PartaiSocmed Nyatakan Dukungan untuk Prabowo-Gibran

Jumat, 1 Desember 2023 22:12 WIB
Capres-Cawapres nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. (Foto: Ng Putu Wahyu Rama/RM)
Capres-Cawapres nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. (Foto: Ng Putu Wahyu Rama/RM)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sebuah akun di X (dulu Twitter) dengan 500 ribuan pengikut, @PartaiSocmed, mendeklarasikan dukungan untuk pasangan calon nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. Sikap tersebut mereka nyatakan melalui utas yang diunggah Jumat (1/12).

"SIKAP POLITIK 2024! Di hari yang baik ini kami menyatakan dukungan untuk Prabowo-Gibran sebagai Calon Presiden dan Wakil Presiden RI 2024-2029," cuit akun @PartaiSocmed.

Ada sejumlah alasan mereka beberkan. Salah satunya karena menilai Prabowo-Gibran adalah paslon yang dapat merangkul semua pihak yang memiliki latar belakang berbeda-beda. 

Baca juga : Ini Sumber Dana Program Makan Siang Dan Susu Gratis Prabowo

"Karakter Prabowo yang ikhlas dan bukan pendendam juga merupakan faktor penentu. Bangsa ini perlu dipersatukan bukan dipecah belah," sambung akun tersebut.

Kendati mendukung pasangan yang diusung Koalisi Indonesia Maju (KIM) ini, @PartaiSocmed tetap akan kritis. Mereka akan melawan fitnah dan hoaks yang berpotensi mewarnai Pilpres 2024, termasuk bila berita bohong tersebut muncul dari kubu Prabowo-Gibran. 

"Meskipun kami secara resmi telah mengumumkan dukungan terhadap 02, namun kami tidak ingin Pilpres ini diwarnai dengan fitnah dan hoaks," tutur mereka.

Baca juga : KSPN Resmi Dukung Prabowo-Gibran Di Pilpres 2024

"Kami akan melawan hoaks dari kubu manapun, termasuk dari kubu sendiri jika ada," jelas akun tersebut.

Mereka pun mengajak relawan Prabowo-Gibran untuk bersatu dan memperkuat barisan. Akun @PartaiSocmed juga mengatakan tetap akan berteman dengan pendukung paslon lain.

"Mulai sekarang kita akan bersatu sebagai satu kesatuan yang utuh dan terbimbing. Kita akan menjadi pasukan yang kuat, bukan kerumunan!" sambuhnya.

Baca juga : Ganjar-Mahfud Targetkan Satu Keluarga Miskin Satu Sarjana

"Sejak pengumuman ini, akun kami akan all out mendukung pemenangan Prabowo-Gibran, namun kami akan tetap berteman dgn para pendukung paslon lain selama sama-sama menjunjung tinggi etika berkampanye yang benar," sambung mereka.

PartaiSocmed merupakan akun yang meramaikan jagat X sejak Oktober 2012. Akun tersebut kerap melontarkan kritik, melawan hoaks dan mengungkap berbagai permasalahan yang kemudian menjadi sorotan publik.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.