Dark/Light Mode

Quick Count by Litbang Kompas
Anies & Muhaimin
%
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
%
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
%
Ganjar & Mahfud
Waktu |

Konsolidasi Di Kaltim, TKD Ganjar-Mahfud Target Raup 60 Persen Suara

Selasa, 5 Desember 2023 16:36 WIB
Capres nomor urut 3, Ganjar Pranowo/Ist
Capres nomor urut 3, Ganjar Pranowo/Ist

RM.id  Rakyat Merdeka - Tim Kampanye Daerah (TKD) Ganjar Pranowo – Mahfud MD menargetkan meraup 60 persen suara di Kalimantan Timur (Kaltim). 

Saat ini, TKD bersama komponen partai pengusung dan relawan tengah menyusun pola gerak memanfaatkan sisa waktu kurang lebih dua bulan menjelang pemungutan suara, 14 Februari 2024. 

“Dalam waktu kurang lebih dua bulan, ketua tim ini, merekalah yang nanti akan menyiapkan pola-pola geraknya. Insya Allah kompak, antara partai pengusung dan relawan,” ujar Ganjar di Balikpapan, Selasa (5/12/2023). 

Dalam pertemuan TKD dan relawan Kaltim, Ganjar membahas beberapa pokok persoalan yang menjadi isu. 

Sejumlah persoalan yang mengemuka dalam pertemuan itu, seperti harga kebutuhan pokok, perhatian kepada para atlet, pengembangan UMKM, termasuk sulitnya Bahan Bakar Minyak (BBM) yang membuat masyarakat terpaksa antre di SPBU saat membeli BBM. 

“Itu semua disampaikan tim, sesuai kondisi di lapangan,” tegasnya. 

Baca juga : TPN Ganjar-Mahfud Sampaikan Pesan Kampanye Secara Inklusif

Kondisi lapangan itu akan ditindaklanjuti, digodok menjadi program kerja.

Kaltim, menurut Ganjar, saat ini menjadi penting lantaran ada proyek Ibu Kota Nusantara (IKN). Sudah sepatutnya, keberadaan IKN bisa berkontribusi dan memberi manfaat lebih untuk kemakmuran masyarakat Kaltim. 

Dalam kunjungan ke Balikpapan, Ganjar menyempatkan diri sarapan di Kedai Depot Miki yang merupakan warung kopi legendaris di kota berjuluk Kota Minyak tersebut.

Ganjar memilih menikmati soto Banjar, telur setengah matang dan teh susu yang menjadi menu favorit. 

Tidak hanya itu, dia turut menikmati suguhan aneka kue manis dan asin seperti bakpao, mantao goreng dan sanggar kacang. 

“Ayo kita makan, makan soto Banjar,” ajak Ganjar.

Baca juga : Diaspora Indonesia di Eropa Jempolin Duet Ganjar-Mahfud Paling Lengkap

Kedatangan Ganjar mendapatkan antusias pihak Depot Miki. 

Merry, pemilik Depot Miki mengatakan, dirinya bersama teman-teman di toko sangat menantikan kehadiran Ganjar.

“Senang sekali, karena selama ini anak-anak mau kenalan langsung dengan Pak Ganjar. Saya cuma lihat di televisi saja. Jadi seneng banget,” kata Merry.

Bahkan Merry sempat meminta kepada Ganjar, saat bincang-bincang, agar lebih peduli dengan para pelaku UMKM jika terpilih menjadi presiden.

“Kami berharap para UMKM ini dibantu. Misalnya untuk perizinan, pengembangan bisnisnya UMKM dan kami bisa diperkenalkan ke kota-kota lainnya,” harap Merry.

Sebelum meninggalkan Depot Miki, masyarakat dan beberapa karyawan Depot Miki tidak menyia-nyiakan kesempatan untuk bersalaman ataupun berswafoto bersama.

Baca juga : Relawan Ribuan Petani Tebu Di Garut Doakan Ganjar-Mahfud Menang Pilpres 2024

Selama kunjungan di Balikpapan, Ganjar sholat zuhur di Masjid Agung At-Taqwa Balikpapan, sebelum makan siang bersama pimpinan koalisi partai politik pengusung dan tokoh relawan di Warung Makan Jogja.

Ganjar juga mendatangi Rumah Pelatihan Kerja Disabilitas di Loka Bina Karya Balikpapan. Dilanjutkan sowan ke Pondok Pesantren Syaichona Cholil Balikpapan.

Malamnya, Ganjar akan makan malam bersama para tokoh masyarakat adat Dayak dan lintas agama, sebelum mengakhiri hari dengan acara "Nongkrong Bareng Milenial, Gen Z Dan Influencer Lokal."

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.