Dark/Light Mode

Duet Prabowo-Gibran Nomor Urut 2

Jalan Tengah Dan Keseimbangan

Sabtu, 18 November 2023 07:30 WIB
Prabowo Subianto (kiri) dan Gibran Rakabuming Raka (kanan). (Foto: Antara)
Prabowo Subianto (kiri) dan Gibran Rakabuming Raka (kanan). (Foto: Antara)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka menyambut baik perolehan nomor urut dua untuk jagoannya di kontestasi Pilpres 2024. Angka dua, dianalogikan simbol jalan tengah, sekaligus simbol tegak lurus atas komitmen pembangunan di Indonesia.

“Nomor urut dua ini pertanda baik untuk pasangan Prabowo-Gibran. Karena ini adalah sim­bol jalan tengah yang tepat untuk meneruskan pembangunan yang sudah on the track menuju Indonesia Emas 2024," ujar Juru Bicara (Jubir) TKN, Budi Satrio Djiwandono, kepada Rakyat Merdeka, kemarin.

Baca juga : Jubir TKN Prabowo-Gibran: Angka 2 Lambang Keseimbangan Dan Keharmonisan

Budi menganalisa, pembangunan Indonesia saat ini sudah on the track menuju Indonesia Emas 2024. Sehingga, sangat te­pat jika kepemimpinan nasional bangsa ini diestafetkan kepada duet Prabowo-Gibran untuk periode lima tahun ke depan.

Nomor dua ini, kata Budi, sekaligus menggambarkan, paslon tengah ini tidak suka drama kanan-kiri. Selain itu, nomor urut dua juga sebagai simbol 'jalan tengah' yang dapat merangkul semua golongan.

Baca juga : Duluan Salami Megawati, Jubir TKN: Prabowo-Gibran Buktikan Kesantunan Politik

Apalagi, kata dia, pihaknya ingin pesta demokrasi berlang­sung dengan riang gembira tanpa ada perpecahan dan polarisasi seperti pada pemilu sebelumnya. "Nah ini sangat tepat ya, apalagi nomor dua ini juga melambang­kan keseimbangan dan kehar­monisan. Itu yang dibutuhkan Indonesia saat ini," kata Budi.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra ini mengaku, selalu mengingat cita-cita besar Capres Prabowo Subianto yang ingin menjadikan Indonesia bangsa be­sar yang kuat dan mandiri di atas kakinya sendiri. “Sama seperti filosofi angka dua yang melam­bangkan keseimbangan, Prabowo juga menjadi sosok perangkul semua kelompok untuk Indonesia Emas 2045,” pungkasnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.