Dark/Light Mode

Ganjar Awali Kampanye Di Sebuah Desa Di Merauke

Selasa, 28 November 2023 06:56 WIB
Capres no urut 3 Ganjar Pranowo saat acara konsolidasi relawan di JiExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin (27/11/2023) malam. (Foto: Istimewa)
Capres no urut 3 Ganjar Pranowo saat acara konsolidasi relawan di JiExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin (27/11/2023) malam. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Calon Presiden nomor urut tiga, Ganjar Pranowo memulai kampanye perdananya dengan berkunjung ke Papua.

Di sana dia pertama kali akan menapakan kaki di sebuah desa di Merauke. Pilihan desa di ujung timur Indonesia itu, bukan tanpa makna.

Pilihan itu merupakan simbol komitmen dari Ganjar untuk memajukan seluruh rakyat Indonesia, dan kemajuan itu dimulai dari desa di ujung timur Indonesia.

Baca juga : Relawan Kowarteg Kampanyekan Pola Hidup Sehat Kepada Milenial Tangsel

"Malam ini saya akan bergerak ke Timur, dimulai dari Merauke, dan Pak Mahfud akan mulai dari Aceh," kata Ganjar saat acara konsolidasi relawan di JiExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin (27/11/2023) malam.

Kampanye dari Merauke, diakui Ganjar juga mengandung komitmen pemerataan pembangunan ekonomi dari Capres yang diusung oleh PDIP, PPP, Hanura, dan Perindo itu.

"Kita akan bergerak dari Barat Timur, dari Utara Selatan dan nanti akan bertemu di titiknya di pusatnya," jelas dia.

Baca juga : WH Fokus Menangin Banten

Ganjar dan pasangannya sebagai Cawapres, Mahfud MD berkomitmen penuh agar tidak ada lagi masyarakat miskin di Indonesia.

Komitmen akan adanya kepastian dan perlindungan hukum bagi seluruh rakyat Indonesia, dari Sabang sampai Merauke.

Bukan hanya itu, pilihan tempat di ujung Timur, juga melambangkan komitmen untuk selalu setia kepada Pancasila dan nilai-nilai luhur bangsa. Termasuk menghargai adat dan kearifan lokal di seluruh pelosok negeri.

Baca juga : Silakan Kampanye Pakai Bahasa Difabel

Diketahui, mulai hari ini, Selasa (28/11/2023) para Capres-Cawapres diperbolehkan untuk kampanye, hingga 75 hari ke depan.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.