Dark/Light Mode

Relawan forGibran Deklarasi 300 Simpul Se-Jawa Barat

Sabtu, 9 Desember 2023 11:01 WIB
Deklarasi ForGibran se-Priangan Timur yang diikuti perwakilan 11 kota/kabupaten di Jawa Barat, di Garut, Jumat (8/12). (Foto: Istimewa)
Deklarasi ForGibran se-Priangan Timur yang diikuti perwakilan 11 kota/kabupaten di Jawa Barat, di Garut, Jumat (8/12). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - ForGibran atau Forum Organisasi Relawan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka menggelar deklarasi se-Priangan Timur yang diikuti perwakilan 11 kota/kabupaten di Jawa Barat, di Garut, Jumat (8/12). Total, ada 300 simpul. Deklarasi dihadiri Budiman Sudjatmiko.

ForGibran adalah forum yang membawahi simpul-simpul relawan perwakilan dari ratusan Organisasi Kemasyarakatan (Ormas), Organisasi Kepemudaan (OKP), Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM), dan komunitas Jawa Barat-Jakarta-Banten.

Komandan Relawan forGibran Asep Lukman Abu Arkansya, menerangkan, setelah ini akan segera dilakasanakan acara yang sama di Priangan Bagian Barat. "Bahkan renacanaya, terus akan dilakuan secara cepat di tiga provinsi, yaitu Jawa Barat, DKI Jakarta, dan Banten," terangnya, dalam keterangan yang diterima redaksi, Sabtu (9/12).

Baca juga : Relawan Tim Hukum Merah Putih Resmi Deklarasi Prabowo-Gibran

Menurut pria yang akrab disapa Asluk ini, langkah ini sebagai bentuk dukungan pada Capres-Cawapres nomor urut 2, Prabowo-Gibran, yang diselaraskan dengan waktu kompanye yang singkat. Strategi pengumpukan simpul dianggap cara paling efektif demi menyiasati waktu yang hanya tersisa 60 hari lagi.

"Karena itu, relawan forGibran hanya merekrut simpul, tokoh, aktivis dan pimpinan orgnisasi daerah tingakat kabupaten/kota," terangnya.

Namun demikian, kata Asluk, pihaknya sangat siap jika ada perintah untuk mengumpulkan masa dengan jumlah puluhan atau ratusan ribu jika dibutuhkan. 

Baca juga : Relawan Mas Gibran Gelar Pembagian Sembako Di Jabar, Jatim Dan Sumut

Asluk kemudian mengemukakan alasan memilih pasangan Prabowo-Gibran. Dia mengatakan, setidaknya ada dua alasan singakat. Pertma, opportunity kemenagan. Prabowo-Gibran berpeluang menang bahkan dalam satu putaran. "Kedua, Prabowo-Gibran merupakan pasangan paling logis dan realistis bagi Indonesia di masa depan," imbuhnya.

Asep Lukman mengatakan, lawan dari pasangan Prabowo-Gibran bukan kontestan Capres lain. Tapi, Pilpres yang diselenggrakan dua putaran. "Jadi, para relawan penting melakukan rekrutmen calon pemilih sebanyak-banyaknya agar Prabowo-Gibran menang satu putran dapat terwujud," ucapnya.

Dengan target menang satu putaran, maka secara otomatis hal yang perlu dilawan Prabowo-Gibran adalah kemalasan dan rasa puas dari para relawann yang mungkin meresa sudah unggul. "Padahal, targetnya bukan sekedar dapat unggul dibanding kontestan lain, tapi dapat menang mutlak dalam satu putran," tandasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.