Dark/Light Mode

Sowan Ke Pesantren Cibogo Cirebon

Anies Minta Doa Para Kiai

Minggu, 10 Desember 2023 07:40 WIB
Anies Baswedan saat tiba di Desa Cibogo, Kelurahan Argasunya, Kota Cirebon. (Foto: Ist)
Anies Baswedan saat tiba di Desa Cibogo, Kelurahan Argasunya, Kota Cirebon. (Foto: Ist)

 Sebelumnya 
Dalam kesempatan itu, salah satu kiai mendoakan langsung di samping Anies. “Insya Allah Pak Anies menang telak. Kami sepakat Pak Anies RI1. Mudah-mudahan amanah. Allahu ak­bar,” pekiknya, disambut santri dan masyarakat yang hadir.

Masih di Cirebon, Anies melanjutkan orasi kampanye menggunakan kereta Singa Barong di Alun-alun Sangkala Buana, Lemahwungkuk, Cire­bon. Anies juga akan menyapa masyarakat Tionghoa di Vihara Dewi Elas Asih dan akan berse­lawat di Ponpes Daarul Maarif Indramayu, Jawa Barat.

Baca juga : Persib Pesta Gol, Ciro Alves Jadi Pembeda

Anies juga menyempatkan diri blusukan ke Pasar Kepuh, Kuningan, Jawa Barat. Bersama istri Fery Farhati, Anies nostal­gia semasa tinggal di Kuningan. “Kita pulang kampung tidur di rumah di Kuningan. Terus pagi-pagi jalan ke Pasar Kepuh cari jajanan,” ucap Anies

Anies pun mendengarkan curhat pembeli maupun peda­gang di Pasar Kepuh yang mengeluh harga barang dan bahan pokok yang semakin mahal. Anies berjanji akan memperbaiki kondisi ini dengan program Pasar AMIN.

Baca juga : Bareng Mentan Amran, Khofifah Tanam dan Panen Padi di Tuban

Pasar AMIN ini singkatan dari Alhamdulillah laris dagangannya, Modalnya gampang, Irit biayanya, dan Nyaman tokonya. “Intinya tata niaganya diperbaiki supaya harganya lebih terjangkau,” tandasnya.

Selain itu, Anies juga sem­pat napak tilas Eyang Hasan Maolani, tokoh sufi penasihat pahlawan nasional Imam Bon­jol. Lokasinya di Garawangi, Kuningan, Jawa Barat itu di­sertai dengan pertemuan para tokoh, simpatisan, dan koalisi partai pengusung.

Baca juga : LDKPI: Bantuan Ke Palestina Komitmen Pemerintah Atas Bencana Kemanusiaan

Setelah itu, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini bertolak ke GOR Ewangga Kuningan untuk menghadiri orasi acara Pemuda Kuningan. Anies juga menyempatkan diri mengunjungi aktivis lingkungan dan budayawan Sunda di kediaman aktivis Maman Akar.

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Minggu 10/12/2023 dengan judul Sowan Ke Pesantren Cibogo Cirebon, Anies Minta Doa Para Kiai

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.