Dark/Light Mode

Gandeng Pemkot Bogor, Agrinesia Dorong UMKM Lokal Dilirik Wisatawan

Sabtu, 21 Oktober 2023 07:56 WIB
Founder Agrinesia, Rizka Wahyu Romadhona didampingi Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto saat menandatangani nota kesepahaman alias Memorandum of Understanding MoU di Balai Kota Bogor, Bogor Tengah, Jumat (20/10)
Founder Agrinesia, Rizka Wahyu Romadhona didampingi Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto saat menandatangani nota kesepahaman alias Memorandum of Understanding MoU di Balai Kota Bogor, Bogor Tengah, Jumat (20/10)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Agrinesia Raya berkolaborasi dengan Pemerintah Kota Bogor guna menyegarkan kegiatan kepariwisataan dan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM).

Kolaborasi itu ditandai dengan penandatangan nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) di Balai Kota Bogor, Bogor Tengah, Jumat (20/10).

Founder Agrinesia, Rizka Wahyu Romadhona mengatakan, pihaknya dan Pemkot Bogor memiliki banyak kesamaan dalam menciptakan ekonomi lokal yang berkelanjutan.

"Selain itu, kami juga terus mendukung komunitas dan merawat kearifan lokal Kota Bogor," kata Rizka, Jumat (20/10).

Baca juga : Gandeng Amartha, BNI Dukung Digitalisasi UMKM Go Global

Dia berharap kolaborasi ini dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat Kota Bogor.

"Kami berharap kerja sama ini menjadi langkah penting dalam perjalanan kami untuk memajukan nilai-nilai kearifan lokal yang memberikan dampak positif bagi kota dan masyarakatnya," tambah bos perusahaan yang terkenal dengan produk Lapis Bogor Sangkuriang itu.

Di kesempatan sama, Marketing Director Lapis Bogor Sangkuriang, Nanang Siswanto menyatakan, penandatanganan MoU ini merupakan wujud nyata dalam membentuk ekosistem ekonomi dari hulu ke hilir.

Sebelumnya, diakui Nanang, pihaknya juga telah melakukan penandatanganan MoU dengan IPB untuk memberdayakan bagian hulu yang meliputi kelompok petani talas.

Baca juga : KPK Boyong 3 Mobil Dari Legenda Wisata

"Kini bagian hilir meliputi masyarakat dan UMKM yang coba kami kembangkan dengan menggandeng dukungan Pemerintah Kota Bogor," papar dia.

Kerja sama ini diharapkan akan membuka potensi Lapis Bogor Sangkuriang untuk lebih terlibat dari segi pariwisata maupun event-event menarik di Kota Hujan itu.

"Semoga Lapis Bogor Sangkuriang sebagai oleh-oleh khas Kota Bogor, dapat semakin dikenal oleh wisatawan yang berkunjung ke Bogor," harap Nanang.

Sementara, Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto menyambut baik kerja sama dengan Lapis Bogor Sangkuriang.

Baca juga : Gandeng PermataBank, AirAsia Travel Fair 2023 Tebar Diskon & Promo

"Perubahan kini berjalan semakin cepat. Maka dari itu, kita harus berada bersama-sama dengan UMKM untuk naik kelas, didampingi dengan adanya pelatihan-pelatihan yang melibatkan industri seperti Lapis Bogor Sangkuriang," tutur Bima Arya.

Sekadar informasi, Lapis Bogor Sangkuriang merupakan salah satu produk dari PT Agrinesia Raya, yang sejak tahun 2011 selalu berkomitmen untuk memberikan produk yang berkualitas dan terbaik.

Caranya dengan memenuhi standar keamanan makanan yang dibuktikan dengan adanya Jaminan Sertifikasi Halal dan nomor Registrasi BPOM.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.