Dark/Light Mode

Quick Count by Litbang Kompas
Anies & Muhaimin
25.23%
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58.47%
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16.30%
Ganjar & Mahfud
Waktu Update 20/02/2024, 00:17 WIB | Data Masuk 100%

Hasto: Ganjar-Mahfud MD Komit Kerek Kualitas SDM Hingga Berantas Korupsi

Minggu, 10 Desember 2023 16:56 WIB
Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto. (Foto: Ist)
Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan pasangan calon Ganjar Pranowo-Mahfud MD berkomitmen meningkatkan sumber daya manusia hingga memberantas tindak pidana korupsi di Tanah Air, jika terpilih memenangi Pilpres 2024.

Dalam safari politik dan konsolidasi DPC PDI Perjuangan Kabupaten Lebak, Banten, Minggu, Hasto mengatakan pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 3 itu memastikan kelanjutan program Satu Sarjana Satu Rumah Tangga, perbaikan lapangan pekerjaan, hingga pemberantasan praktik korupsi, kolusi, dan nepotisme (KKN).

Baca juga : Mahfud Mau Gaspol Bareng Ganjar Libas Korupsi

"Komitmen Ganjar Pranowo-Mahfud MD ialah meningkatkan sumber daya manusia (SDM) melalui pendidikan, perbaikan lapangan pekerjaan, dan pemberantasan KKN," kata Hasto seperti dikutip Antara, Minggu (10/12/2023).

Hasto menyebutkan program Satu Sarjana Satu Rumah Tangga bisa menjadi solusi dalam upaya meningkatkan SDM unggul di Indonesia. Menurut dia, program tersebut telah dilakukan oleh Ganjar Pranowo saat dia menjadi gubernur Jawa Tengah selama dua periode.

Baca juga : Mahfud: Ganjar-Mahfud Peluru Tak Terkendali Melibas Korupsi

Selama ini, lanjut Hasto, Ganjar-Mahfud menyadari betul bahwa pemberantasan tindak pidana korupsi sangat berkaitan dengan kualitas pendidikan.

"Kami tahu pemberantasan korupsi ini berkaitan dengan kualitas pendidikan. Maka, Pak Ganjar juga bukan hanya menjanjikan, tetapi beliau sudah membuktikan di Jawa Tengah bahwa apa yang beliau canangkan, Satu Sarjana Satu Rumah Tangga itu adalah komitmen perubahan yang dilakukan Pak Ganjar dan Prof. Mahfud," kata Hasto yang juga sekretaris Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar- Mahfud.

Baca juga : Arsjad Rasjid Targetkan Ganjar-Mahfud Menang Satu Putaran

Dia menambahkan Mahfud MD adalah sosok yang sarat akan pengalaman dengan rekam jejak bersih.

"Jadi, soal pemberantasan korupsi, yang paling kredibel adalah Prof. Mahfud MD," tegasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.