Dark/Light Mode

Bawa Troli Makanan Dan Susu Ke Panggung, Gibran: Ini Bukan Retorika!

Minggu, 10 Desember 2023 21:40 WIB
Calon wakil presiden Gibran Rakabuming Raka di acara konsolidasi pemenangan Prabowo-Gibran di Sentul, Minggu (10/12). (Foto: Istimewa)
Calon wakil presiden Gibran Rakabuming Raka di acara konsolidasi pemenangan Prabowo-Gibran di Sentul, Minggu (10/12). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Calon wakil presiden (Cawapres) nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka kembali tampil beda dengan kejutan-kejutan segarnya. Kali ini ia membawa troli berisi susu dan makanan ke atas panggung acara konsolidasi pemenangan Prabowo-Gibran, di Sentul City International Convention Center (SICC), Minggu (10/12) sore WIB.

"Bawa apa nih mas," tanya Andre. "Ini saya bawa sesuatu. Bukan sebuah teori atau retorika," jawab Gibran, sontak disambut teriakan dan tepuk tangan meriah dari hadirin.

"Gibran... Gibran... Gibran," seru hadirin berulang-ulang, hingga Wali Kota Solo ini menjeda sejenak pembicaraannya.

Setelah mereda, Gibran mengatakan bahwa dengan troli makanan itu, ia ingin mengenalkan program minum susu gratis dan makan siang gratis untuk anak-anak.

Baca juga : Tancap Gas, Forum PPP Pendukung Prabowo-Gibran Bidik Menang 1 Putaran

Saat disinggung Andre bahwa program minum susu gratis dan makan siang gratis itu banyak dinyinyirin oleh lawan politiknya, Gibran menjawab santai. Karena menurutnya program tersebut bukan hal yang mengada-ada.

"Bapak-ibu harus tahu, program makan siang gratis dan minum susu gratis ini sudah ada di 76 negara dan sudah dirasakan manfaatnya oleh 400 juta anak," jawabnya.

Karena menurut Gibran, untuk menuju Indonesia Emas, harus dipersiapkan generasi emasnya terlebih dahulu. "Anak-anak yang sehat dan pintar. Itu kuncinya," tegas ayah dari Jan Ethes ini.

Sesaat kemudian, Sule dan Andre minta izin mencicipi susu dan makanan yang dibawa Gibran tersebut. "Saya dari Jumat belum makan mas," canda Sule, disambut tawa hadirin.

Baca juga : Debat Perdana Digelar Selasa, Gibran Sudah Siap Lahir Batin

Gibran berharap, ke depan tidak ada lagi anak-anak yang kelaparan. Semua anak dari Sumatera hingga Papua mendapat hak dan gizi yang sama.

Gibran juga tersenyum ketika ditanya soal joget gemoy yang juga banyak dinyinyirin oleh pendukung lawannya. "Emangnya apa yang salah dengan joget? Apa yang salah dengan gembira? Sekarang saya tanya ya, boleh tidak masyarakat hidup gembira?" tanya Gibran, yang kompak dijawab boleh oleh pendukungnya.

"Tetangga saya joget, asam urat sembuh bu," timpal Sule, lagi-lagi mengocok perut hadirin.

Selain itu, Gibran juga menekankan beberapa programnya untuk anak muda, di antaranya hilirisasi digital. "Kita siapkan anak SMK yang ahli artificial intelligence, kita siapkan jago-jago big data analytic, kita siapkan ahli-ahli blockchain, kita siapkan ahli-ahli cyber security, ahli-ahli kripto, bioteknologi dan sebagainy," rinci Gibran.

Baca juga : Seniman Dan Generasi Muda Bandung Beri Mahfud Julukan Uwa

Di acara bertajuk "Waktunya Indonesi Maju" ini, Gibran juga menyampaikan keinginannya untuk menyiapkan santri yang jago perbankan syariah hingga ahli digital marketing.

Selesai berbincang dengan Sule dan Andre, Gibran inisiatif mendorong troli makanannya sendiri ke belakang panggung. Tapi tiba-tiba kedua host tersebut mencegatnya. "Duduk aja di sana, biar saya saja," rebut Sule disambut teriakan dan tawa hadirin.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.