Dark/Light Mode

Komunikasinya Merangkul, Prabowo Dinilai Sebagai Sosok Pemersatu Warga

Senin, 11 Desember 2023 08:09 WIB
Calon Presiden Capres nomor urut dua Prabowo Subianto (kanan) dianggap sebagai sosok yang mampu menyatukan berbagai kelompok. (Foto: Instagram prabowo)
Calon Presiden Capres nomor urut dua Prabowo Subianto (kanan) dianggap sebagai sosok yang mampu menyatukan berbagai kelompok. (Foto: Instagram prabowo)

RM.id  Rakyat Merdeka - Calon Presiden (Capres) nomor urut dua, Prabowo Subianto dianggap sebagai sosok yang mampu menyatukan berbagai kelompok dengan kemampuan komunikasinya yang merangkul.

Sehingga banyak pihak yang ingin bekerja sama dengan Prabowo untuk memajukan bangsa.

Menurut Agus Budi Waluyo, seorang tokoh masyarakat di Ponorogo, Jawa Timur, Prabowo dinilai sebagai pemimpin yang merakyat dan tegas.

Waluyo menyatakan bahwa sifat Prabowo yang merangkul tidak membuat perbedaan antara rakyat kecil dan warga biasa.

Baca juga : Konsolidasi Waktunya Indonesia Maju Prabowo-Gibran, Ini Link Live Streamingnya

"Semua mendukung, orangnya juga merakyat, tegas, tidak membeda-bedakan rakyat atau warga kecil," kata Waluyo, Minggu (10/12/2023).

Gaya komunikasi Prabowo yang merangkul membuatnya mampu mendekatkan diri dengan banyak pemilih.

Hal ini dianggap sebagai potensi untuk meraih kemenangan pada Pilpres 2024 mendatang.

Kepemimpinan tegas dan sifat yang merakyat menjadikan Prabowo sebagai kandidat kuat untuk memimpin Indonesia pada periode berikutnya.

Baca juga : Prabowo Nikmati Pemilu Dengan Riang Gembira

"Selama ini, kinerja Pak Prabowo bagus, bahkan kemarin Pak Jokowi sempat menyatakan bahwa penerusnya nanti mungkin Pak Prabowo. Hal ini menunjukkan bahwa untuk Pilpres tahun ini, Pak Prabowo memiliki potensi yang besar," ujarnya.

Dalam beberapa pernyataan, Prabowo Subianto dengan tegas menyatakan komitmennya untuk menghormati siapapun Capres dan Cawapres yang akan menang dalam Pilpres 2024.

Selain itu, Prabowo juga berjanji untuk merangkul semua pihak yang menjadi pesaingnya, jika kelak ia ditakdirkan sebagai pemenang Pilpres.

"Apapun hasilnya, siapapun yang memenangkan pilpres mendapatkan mandat yang akan saya hormati. Namun, jika saya yang mendapat mandat, saya akan memeluk segala kekuatan, bersedia bekerja sama," ujar Prabowo saat menghadiri acara deklarasi Relawan Pedagang Indonesia Maju (RAPIM) di Jakarta Theater, Jumat (8/12/2023).

Baca juga : Tumbuhkan Toleransi Melalui Semangat Saling Mengasihi

Prabowo menegaskan bahwa ia tidak akan merasa kecewa jika mengalami kekalahan lagi dalam Pilpres 2024 mendatang.

Ini karena ia memiliki komitmen yang kuat untuk selalu mendedikasikan dirinya untuk kepentingan bangsa dan negara.

Prabowo mengatakan, seseorang yang sungguh-sungguh ingin berbakti kepada negara dan rakyatnya tidak memiliki tempat untuk perasaan pribadi.

"Jika dia benar-benar ingin berbakti kepada negara, pada hakikatnya, pribadi dan jiwanya sudah bukan miliknya lagi, melainkan milik seluruh rakyat Indonesia," pungkas Prabowo.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.