Dark/Light Mode

Yenny Wahid Ajak Santri Muda Dan Milenial Ikut Sukseskan Pemilu 2024

Senin, 11 Desember 2023 10:51 WIB
Direktur Wahid Institute Yenny Wahid saat menghadiri acara Dialog Kebangsaan Santri Muda bersama Ning Yenny Wahid di Pondok Pesantren Nurul Hadi Bantul, Yogyakarta, Minggu (10/12/2023). (Foto: TPN Ganjar - Mahfud)
Direktur Wahid Institute Yenny Wahid saat menghadiri acara Dialog Kebangsaan Santri Muda bersama Ning Yenny Wahid di Pondok Pesantren Nurul Hadi Bantul, Yogyakarta, Minggu (10/12/2023). (Foto: TPN Ganjar - Mahfud)

RM.id  Rakyat Merdeka - Direktur Wahid Institute Zannuba Ariffah Chafsoh atau akrab disapa Yenny Wahid menghadiri acara Dialog Kebangsaan Santri Muda bersama Ning Yenny Wahid di Pondok Pesantren Nurul Hadi Bantul, Yogyakarta, Minggu (10/12/2023).

Yenny yang kini menjabat sebagai Dewan Penasihat Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo-Mahfud MD ini mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk membangun kesadaran masyarakat tentang pentingnya Pemilu 2024.

Terutama anak muda lantaran Pemilu 2024 didominasi pemilih dari kelompok generasi milenial.

Baca juga : Berbagai Bidang dan Profesi Siap Antisipasi Hoaks di Pemilu 2024

"Saya ingin membangun kesadaran di tengah masyarakat bahwa Pemilu 2024 nanti setiap orang punya peran besar menyukseskan Pemilu ke depan, dan memilih pemimpin yang paling dibutuhkan oleh negara kita," kata Yenny, usai acara.

Putri Presiden ke-4 Abdurrahman Wahid atau Gus Dur ini meyakini bahwa Ganjar-Mahfud adalah pasangan yang paling merepresentasikan pemimpin yang dibutuhkan Indonesia ke depan.

"Ganjar-Mahfud pemimpin yang paling merepresentasikan pemimpin yang dibutuhkan negara kita kedepannya nanti dengan segala macam tantangan yang dihadapi oleh Indonesia," ujarnya.

Baca juga : Denny JA: Putu Wijaya Dan Komaruddin Hidayat Sabet Satupena Award 2023

Dengan demikian, Yenny mencoba untuk membangun kesepahaman terutama dengan santri muda.

Menurutnya, santri muda adalah pemilih pemula karena mereka belum terlalu teredukasi dengan isu-isu politik. belum memahami bagaimana demokrasi, isu soal kebebasan berpendapat, dan hak-hak politik yang mendasar.

"Yang saya lakukan memberikan pelajaran politik terutama untuk santri muda agar bisa menggunakan hak dengan baik," pungkas Yenny.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.