Dark/Light Mode

Dorong Wanita Temanggung Mandiri

Gerakan Ekonomi Sandi Uno For Ganjar Gelar Pelatihan Sabun Cuci Piring

Senin, 11 Desember 2023 22:02 WIB
Pelatihan kewirausahaan dengan fokus pada pembuatan sabun cuci piring. (Foto: Ist)
Pelatihan kewirausahaan dengan fokus pada pembuatan sabun cuci piring. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dalam upaya memajukan peran wanita sebagai penggerak ekonomi keluarga, Gerakan Ekonomi Sandi Uno For Ganjar Temanggung menggelar pelatihan kewirausahaan dengan fokus pada pembuatan sabun cuci piring. Tidak hanya menonjolkan wanita mandiri, masyarakat juga menyuarakan dukungan untuk pasangan Ganjar-Mahfud dalam Pilpres 2024.

Kegiatan berlangsung di Balai Pertemuan Desa Karanggedong, Kecamatan Ngadirejo, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah. 

Sri Asih, Ketua Gerakan Ekonomi Sandi Uno For Ganjar Temanggung, meyakini pentingnya menjadikan ibu-ibu sebagai wanita mandiri yang mampu memperbaiki ekonomi keluarga dan menciptakan peluang usaha baru sesuai dengan fokus mewujudkan ekonomi hijau dan berkeadilan. 

Baca juga : Petani Curhat Soal Kelangkaan Pupuk Di Kendari, Ganjar Siapkan Solusi Ini

"Minimal emak-emak bisa membuat sabun sendiri dirumah nantinya bisa berkembang menjadi usaha jual sabun cuci piring," ungkap Sri, Senin (11/12/2023).

Sri Asih mengharapkan, wanita-wanita di Temanggung dapat menjadi agen perubahan ekonomi keluarga. Dia juga menyuarakan dukungan penuh untuk pasangan calon nomor urut 3, Ganjar-Mahfud.

"Antusiasme masyarakat sangat luar biasa, ramai-ramai mengikuti pelatihan ini. Pelatihan ini bisa menciptakan peluang usaha baru," kata Sri. 

Baca juga : Relawan Sahabat Sandi For Ganjar Mahfud Bekali Pelaku UMKM Cara Bikin Sabun Cuci

"Pak Ganjar dan Pak Mahfud semoga menang menjadi presiden 2024, semoga bapak menjadi pemimpin yang mampu mengatasi tantangan ekonomi dan sosial. Ganjar-Mahfud, menang, menang, menang!," tegas Sri.

Rahayu, salah satu peserta berharap, pelatihan ini mampu memberikan keterampilan kepada emak-emak, untuk menjadi pengusaha sabun cuci piring yang bisa berkontribusi dalam pengembangan industri di Indonesia.

"Harapannya menjadikan kami sebagai wanita mandiri, menjadi seorang pengusaha sabun cuci piring di Indonesia," kata Rahayu.

Baca juga : Relawan Srikandi Ganjar Gelar Pelatihan Fotografi Dan Videografi Di Lombok Timur

Dukungan untuk Ganjar-Mahfud menjadi bagian integral dari semangat para peserta, yang tidak hanya berfokus pada pemberdayaan ekonomi tetapi juga turut berpartisipasi dalam membentuk masa depan bangsa.

"Yang saya harapkan untuk Ganjar-Mahfud menang dalam pilpres 2024. Menang, menang, menang!," tegas Rahayu. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.