Dark/Light Mode

Terkesan Manas-Manasin Pendukung Untuk Bersorak, Gibran Bakal Kena Tegur KPU

Kamis, 14 Desember 2023 15:02 WIB
Ketua KPU Hasyim Asyari (Foto: IG/KPU)
Ketua KPU Hasyim Asyari (Foto: IG/KPU)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Hasyim Asyari menyatakan siap menegur Cawapres 02 Gibran Rakabuming Raka, lantaran terkesan memanas-manasi pendukungnya untuk bersorak, saat Debat Capres perdana di Kantor KPU, Jakarta, Selasa (12/12/2023) malam.

Aksi itu dilakukan Gibran, saat Capres pendampingnya, Prabowo Subianto menjawab pertanyaan Anies Baswedan tentang putusan Mahkamah Konstitusi (MK) bernomor 90/PUU-XXI/2023, soal batas usia capres dan cawapres.

Baca juga : Mensos Risma Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir Di Kabupaten Ketapang

Gibran spontan berdiri dari tempat duduknya, berteriak, dan bertepuk tangan. Dia menggerakkan kedua tangannya dari bawah ke atas, menghadap ke arah pendukungnya. Seolah mengajak mereka bersorak.

Gibran kembali duduk dan menghentikan aksinya, setelah dicolek dari belakang oleh seorang pendukung.

Baca juga : Tancap Gas, Forum PPP Pendukung Prabowo-Gibran Bidik Menang 1 Putaran

"Ini yang nggak boleh. Ini akan menjadi bahan evaluasi dan rapat persiapan debat selanjutnya," kata Hasyim, Kamis (14/12/2023).

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.