Dark/Light Mode

Diaspora Indonesia Di Eropa Nilai Ganjar Paling Menonjol Saat Debat Perdana

Jumat, 15 Desember 2023 15:54 WIB
Ketua Diaspora Indonesia untuk Eropa, Sakaria Wielgosz (tengah). (Foto: Istimewa)
Ketua Diaspora Indonesia untuk Eropa, Sakaria Wielgosz (tengah). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Diaspora Indonesia untuk Eropa mengapresiasi Capres nomor urut tiga, Ganjar Pranowo ketika menghadapi debat perdana Capres di Kantor KPU, Jalan Imam Bonjol, Jakarta, Selasa (12/12/2023).

Ketua Diaspora Indonesia untuk Eropa, Sakaria Wielgosz mengatakan, setiap Capres menyampaikan gagasannya dengan baik. Namun, Sakaria menilai dari ketiga kontestan, Capres yang paling menonjol adalah Ganjar Pranowo.

“Jika kita perhatikan dengan seksama, hanya Ganjar yang menyampaikan secara terperinci apa dan bagaimana langkah untuk mencapai gagasan tersebut,” kata Sakaria, Jumat (15/12/2023).

Baca juga : Eks Pegawai KPK Harap Indonesia Dipimpin Presiden Yang Komit Berantas Korupsi

Ketika berbicara tentang pemberantasan korupsi, Ganjar menunjukkan komitmen yang jelas. Mantan Gubernur Jawa Tengah dua periode itu dengan tegas menyatakan akan memiskinkan koruptor, merampas asetnya, dan memenjarakan di Nusakambangan.

“Terkait pemberantasan korupsi, Ganjar yang secara tegas dan berani menyatakan untuk melanjutkan undang-undang terkait memiskinkan dan perampasan aset koruptor, termasuk mengirimkan para koruptor ke Nusakambangan," ujarnya.

Sakaria menilai, hal ini menunjukan komitmen pasangan Ganjar-Mahfud dalam pemberantasan korupsi.

Baca juga : Apa Prestasi Ganjar Pranowo, Capres Nomor 3 Saat Menjabat Gubernur Jateng?

Sakaria juga mengaku tertarik dengan pernyataan Ganjar soal ciri seorang pemimpin yang baik, yang bisa diukur dari konsistensi pikiran, perkataan, dan perbuatannya.

Dia  mengajak masyarakat untuk mengukur konsistensi seorang calon pemimpin dari gagasan dan rekam jejaknya.

“Sebagai pemilih, kita harus bisa mengukur konsistensi ini, apakah yang dikatakan para Capres sesuai dengan rekam jejak dan bukti-bukti pencapaian mereka selama ini,” ujar Sakaria.

Baca juga : Capres 03 Ganjar Pranowo Serba Sat Set, Dari Atas Sampai Bawah

Untuk itu, menurut Sakaria, pasangan yang paling tepat untuk melanjutkan kepemimpinan Jokowi adalah Ganjar-Mahfud.

"Selain sudah teruji dan punya rekam jejak yang baik, pasangan nomor urut tiga ini akan mempertahankan reformasi dan prinsip-prinsip demokrasi," pungkas Sakaria.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.