Dark/Light Mode

Kunjungi UMKM, Ivanhoe Bicara Permudahan Izin Usaha Hingga Permodalan

Jumat, 15 Desember 2023 19:52 WIB
Ivanhoe Semen melakukan sosialisasi kepada pelaku UMKM di Jatinegara. Dia mengatakan, pihaknya berkomitmen untuk mempermudah UMKM dalam menjalankan usahanya. (Foto: Ist)
Ivanhoe Semen melakukan sosialisasi kepada pelaku UMKM di Jatinegara. Dia mengatakan, pihaknya berkomitmen untuk mempermudah UMKM dalam menjalankan usahanya. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar memiliki perhatian khusus kepada pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Mulai dari pemberian modal hingga permudahan izin usaha akan diberikan untuk menggairahkan perekonomian Indonesia.

Mengampanyekan visi tersebut, politikus NasDem, Ivanhoe Semen melakukan sosialisasi kepada pelaku UMKM di Jatinegara. Dia mengatakan, pihaknya berkomitmen untuk mempermudah UMKM dalam menjalankan usahanya.

“NasDem berkomitmen untuk mempermudah UMKM dalam mendapatkan izin usaha hingga NPWP. Ini sejalan dengan visi misi Anies Muhaimin. Apalagi Pak Anies waktu memimpin di Jakarta telah memulainya melalui program Jakpreneur,” kata Ivan di Jatinegara, Jakarta Timur, Jumat (15/12/2023).

Baca juga : Dorong UMKM Wastra Berdaya Saing, Kemenkominfo Mudahkan Izin Usaha

Caleg Dapil V  DKI Jakarta ini menjelaskan, Jakpreneur memberikan kemudahan para pelaku UMKM mulai dari permodalan, pemasaran, ide kreatif, laporan keuangan, penyelesaian persoalan usaha, hingga pelatihan menuju pelaku usaha yang unggul.

Untuk itu, Ivan mengimbau, kepada seluruh warga Jakarta, khususnya anak muda, untuk tidak patah arang dalam membangun usahanya. NasDem bersama Anies Muhaimin akan berupaya memberikan dukungan agar generasi muda bisa mandiri berusaha.

“Jadi sekali lagi teman-teman khususnya anak-anak muda yang saat ini sedang memulai usahanya jangan pernah berpikir atau langsung menyerah ketika ada tantangan. Saya akan memastikan program untuk UMKM berjalan jika lolos ke DPRD DKI Jakarta,” tegasnya.

Baca juga : Ganjar Tengok Kamar Bung Karno Hingga Benda Pusaka Peninggalan Kerajaan

Ketua Bidang Hubungan Sayap dan Badan DPP Partai NasDem ini mencontohkan, salah satu warga Jatinegara, Muhklis yang berhasil membangun PT Tigaer Indonesia Jaya dari nol. Bahkan kini, produk yang dihasilkan sudah sampai ke luar negeri.

“Membangun satu usaha dari bawah memang penuh dengan tantangan, tetapi juga bukan hal yang tidak mungkin karena itu sudah dilakukan oleh Pak Mukhlis,” tegasnya.

Menerima kunjungan Ivan, Mukhlis mengaku senang karena ada caleg yang peduli kepada UMKM di Jakarta, terutama Jatinegara.

Baca juga : Menaker Terima Kunjungan Bank Dunia, Bahas Pembangunan Ketenagakerjaan

“Beliau ini salah satu calon dari Partai Nasdem nomor urut 1, mungkin bisa saya sarankan ini beliau salah satu pendukung UMKM di Jatinegara Duren Sawit dan Kramat Jati jadi tidak ada salahnya yang kita ketahuilah lebih baik kita pilih dibanding yang tidak kenal,” tutupnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.