Dark/Light Mode

Kampanye Di Ponogoro, Ibas Serap 14 Aspirasi Dari Konstituen

Jumat, 15 Desember 2023 23:01 WIB
Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR RI, Edhie Baskoro Yudhoyono Ibas menyambangi beberapa wilayah di Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur, Senin (11/12/2023). (Foto: Ist)
Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR RI, Edhie Baskoro Yudhoyono Ibas menyambangi beberapa wilayah di Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur, Senin (11/12/2023). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR RI, Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) menyambangi beberapa wilayah di Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur, Senin (11/12/2023). Ibas bersama istri, Aliya Baskoro Yudhoyono, berkeliling dari satu tempat ke tempat lain untuk menyapa langsung seluruh masyarakat Bumi Reog. 

“Partai Demokrat adalah Partai yang Pro Rakyat, Partai yang peduli semua golongan. Insyaallah Partai Demokrat akan terus berjuang untuk menurunkan kemiskinan, pengangguran, dan memastikan hajat hidup orang banyak, apakah itu pendidikan, kesehatan, infrastruktur, dan lainnya,” ucap Ibas saat bertemu dengan Jama’ah Dewi Songgolangit di Ponorogo.

Baca juga : Kebakaran Di Manggarai Selatan, 6 Mobil Pemadam Dan 30 Personel Diterjunkan

Sebagai wakil rakyat Ibas juga mencoba untuk terus mengunjungi masyarakat yang ada di daerah pilihan (Dapil) Jawa Timur VII. Meskipun terhalang jarak, tapi ia terus mengusahakan untuk bertemu dan bertatap muka, termasuk dengan masyarakat di Kabupaten Ponorogo.

“Setelah saya jumlah-jumlah, tadi total ada 14 aspirasi. Semua unek-uneknya keluar, semua yang diharapkan keluar, semua aspirasinya dihaturkan. Kalau begini, tugas anggota DPR dan wakil rakyat menjadi lebih mudah, karena hanya sekali pertemuan, 14 usulan pun tertampung semuanya,” ucap Ibas.

Baca juga : AHY: Raih Hati Dan Suara Rakyat

Saat bertemu dengan warga Desa Ngrayun, Ponorogo, Wakil Ketua Banggar DPR RI ini menyampaikan, dirinya merasa senang selama ini bisa mengawal bantuan untuk rakyat dengan tepat sasaran.

Ia terus mengusahakan agar bantuan program alat sistem pertanian (alsintan) dapat terus dirasakan oleh kelompok tani, sehingga pekerjaan mereka menjadi lebih mudah, lebih efisien waktu dan hasilnya meningkat. Selain alsintan, Ia juga terus mengawal Program Bantuan Stimultan Perumahan Swadaya (Bedah Rumah).

Baca juga : Hari Ini Dilantik Jokowi, Ridwan Mansyur Sah Jadi Hakim Konstitusi

“Sebagai catatan, insyaallah dan alhamdulillah, dari puluhan ribu orang masyarakat, kami telah membantu hingga ribuan rumah yang ada di Dapil Jawa Timur VII untuk dibedah dan diperbaiki rumahnya. Matur nuwun sanget, nggih (terima kasih sekali, ya) atas kerja samanya, bantuan swadayanya, banyak masyarakat yang telah senang, bersyukur, serta lebih sehat untuk melanjutkan hidupnya menjadi rumah tangga yang produktif dan harmonis,” ungkap Ibas diikuti tepuk tangan meriah para warga.

Ibas berpesan agar saat Pemilu 2024 nanti, seluruh masyarakat bisa menggunakan hak pilihnya untuk memilih pemimpin dan para wakil rakyat yang peduli terhadap rakyatnya, kerja nyata, dan terus memperjuangkan aspirasi masyarakatnya. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.