Dark/Light Mode

Raphael Varane Siap-siap Cabut Dari Man United

Kamis, 23 November 2023 05:40 WIB
Raphael Varane. (Foto : Ist)
Raphael Varane. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Bek Manchester United (MU) Raphael Varane, dirumorkan bakal meninggalkan Old Trafford dan bergabung dengan Bayern Munchen pada bursa transfer Januari 2024.

Niat ini dikarenakan ia sudah tidak bahagia di Old Trafford lantaran tak lagi menjadi pilihan utama di skuad Setan Merah. Pelatih Erik ten Hag lebih memilih Harry Maguire dan Jonny Evans sebagai duet bek tengah.

Hal ini dapat dilihat dari penampilan eks bek Real Madrid itu yang baru tampil empat kali sebagai starter dari 8 penampilan di Liga Inggris 2023-2024.

Baca juga : Bersiap Hadapi Ancaman Banjir

Sementara menurut laporan Sky Sport, Rabu (22/11), kondisi Varane di Old Trafford tengah dipantau Bayern Munchen. Tim asal Jerman itu bahkan tertarik mengamankan Varane pada bursa transfer musim dingin mendatang.

Varane sendiri diyakini tak akan berkeberatan untuk hijrah ke Munchen asalkan mendapatkan jaminan tampil sebagai starter.

Laporan itu juga mengabarkan, Die Roten kabarnya hanya perlu mengeluarkan biaya 26,3 juta pounds (setara Rp 508 miliar) untuk mengangkut bek berusia 30 tahun itu.

Baca juga : Pertamina Patra Niaga Siap Pasok Bahan Baku Industri Baterai

Namun, yang jadi masalah adalah gaji sang bek yang dianggap ketinggian. Yakni mencapai 14,9 juta pounds (setara Rp 290 miliar) per tahun. Man United sendiri kabarnya sudah mengantisipasi kepergian Varane dengan memburu sejumlah bek. Salah satunya pemain belakang Nice, Jean-Clair Todibo.

Hal itu diungkap Manchester Evening News dalam laporannya beberapa hari lalu. Pihak Nice disebut bersedia melepas Todibo pada musim dingin nanti ,meski awalnya sempat menolak untuk berpisah.

Namun, Nice tahu bahwa bek berusia 23 tahun itu memendam hasrat besar untuk bergabung dengan The Red Devils.

Baca juga : Lagi, Ganjar Pranowo Dapat Dukungan Dari Komunitas Bikers

Alhasil, klub Liga Prancis itu memilih untuk melunak. Nice juga telah menyematkan nominal sebesar 35 juta pounds (setara Rp 684 miliar) untuk harga Todibo.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.