Dark/Light Mode

Buka Warung Demokrasi, Diaspora Indonesia Di Mesir Dukung Ganjar-Mahfud

Minggu, 17 Desember 2023 08:47 WIB
Diaspora Indonesia di Mesir saat mendeklarasikan dukungan kepada capres-cawapres nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud Md. (Foto: Ist)
Diaspora Indonesia di Mesir saat mendeklarasikan dukungan kepada capres-cawapres nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud Md. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Diaspora Indonesia di Mesir yang didominasi mahasiswa Universitas Al-Azhar Kairo, Mesir, mendeklarasikan dukungan untuk Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden (capres-cawapres) nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Dukungan ini disampaikan dalam acara peresmian Warung Demokrasi di jantung ibu kota Mesir, Kairo, (15/12).

Mahasiswa Indonesia yang juga inisiator acara tersebut Syadzila Rizqy Al-Anhar, menilai bahwa Ganjar Pranowo-Mahfud MD lebih unggul dalam rekam jejak dan gagasan dibandingkan Capres dan Cawapres lain.

Menurutnya, rekam jejak dan gagasan keduanya sangat lengkap. Mulai dari legislatif, eksekutif, dan bahkan yudikatif.

Baca juga : Prabowo: Demokrasi Berjalan Meski Ada Kekurangan

"Sebab itu, kami mahasiswa Indonesia di Timur Tengah dan Afrika, atau di Mesir secara khusus tidak ragu untuk menentukan pilihan pada Pak Ganjar dan Pak Mahfud," kata Syadzila, mahasiswa Universitas Al-Azhar Kairo.

Menurutnya, Ganjar lebih tepat dipilih untuk menjadi penerus Presiden Jokowi pada 2024 karena sama-sama punya pemahaman mendalam terhadap persoalan rakyat, sama-sama berangkat dari keluarga sederhana dan ditempa dari bawah.

"Kinerjanya untuk rakyat sudah nyata wujudnya, bukan obral janji apalagi gimmick," lanjutnya.

Ia menambahkan, Ganjar dan Jokowi juga punya cara yang sama untuk memahami persoalan rakyat. Salah satunya dengan blusukan. Bahkan Ganjar tidak cuma blusukan, tapi juga mengingap di rumah warga.

Baca juga : Relawan Buruh Sulawesi Utara Siap Dukung Ganjar - Mahfud Di Pemilu 2024

"Kami yakin, penerus Jokowi itu ya Pak Ganjar, bukan yang lain," tuturnya.

Faktor lain yang membuat pilihannya mantap ke Ganjar adalah isi gagasan Ganjar saat debat pertama yang konkret, berangkat dari rekam jejak dan pengalaman nyata di lapangan.

"Semuanya memang bisa berbicara dan beretorika, tetapi yang penyampaiannya berangkat dari rekam jejak dan kinerja hanyalah Pak Ganjar," nilainya.

"Kami optimis, di tangan Pak Ganjar nanti Indonesia akan semakin unggul dengan gaya kerjanya yang sat-set," tambahnya dengan semangat.

Baca juga : Nurhayati Yakin PPP Mampu Dongkrak Suara Ganjar-Mahfud

Ia menjelaskan bahwa Warung Demokrasi di Kairo adalah bagian dari rangkaian kegiatan diaspora Indonesia yang diselenggarakan di lima benua, dalam kerangka gerakan 'World for Ganjar-Mahfud'.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.