Dark/Light Mode

Didukung Jayabaya, Suara Prabowo-Gibran Berpotensi Terus Naik di Banten

Kamis, 21 Desember 2023 08:48 WIB
Mulyadi Jayabaya dan Prabowo Subianto goyang gemoy  bersama relawan di Bogor (Foto: Istimewa)
Mulyadi Jayabaya dan Prabowo Subianto goyang gemoy bersama relawan di Bogor (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Capres-Cawapres nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka mendapat dukungan penuh dari tokoh masyarakat Banten yang juga pengusaha nasional H Mulyadi Jayabaya alias JB. Dengan dukungan ini, elektabilitas Prabowo-Gibran di Banten diprediksi akan terus naik.

Pasalnya, dukungan yang diberikan mantan tokoh PDIP Banten bersama rengrengan JB ini tidak kaleng-kaleng. Dukungan dibuktikan dengan gelar doa bersama yang diikuti 2 ribu tokoh pemuka agama yang terdiri dari kiai dan ustad di kediaman Mulyadi Jayabaya, KM 7 Warunggunug, Kabupaten Lebak. Prabowo hadir di acara itu.

“Dukungan dari Pak JB kepada Pak Prabowondapat saya pastikan akan berpengaruh positif terhadap kenaikan suara pasangan nomor urut 2 itu di Banten,” terang KH Achmad Syatibi Hambali, Pengasuh Pondok Pesantren Qothrotul Falah, di Cikulur, Kabupaten Lebak, Banten, Kamis (21/12)

Baca juga : Target Menang Satu Putaran, Prabowo Gibran Rangkul Alumni Perguruan Tinggi

Mantan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Lebak ini menambahkan, alasan naiknya suara Prabowo-Gibran, karena JB memiliki banyak pengikut fanatik, yang sukses membangun Kabupaten Lebak selama dua periode menjadi bupati.

“Sekarang lihat saja, sejumlah para tokoh agama dan masyarakat yang dulunya mendukung pasangan lain, kini sudah beralih mendukung pasangan Prabowo-Gibran,” ucapnya.

Koordinator Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo-Gibran Banten, Andra Soni, optimistis raihan suara Prabowo-Gibran di Pilpres) 2024 di tanah jawara akan semakin signifikan setelah bergabungnya Mulyadi Jayabaya. Ketua DPRD Banten yang juga Ketua DPD Partai Gerindra Banten ini sangat bersyukur masuknya Mulyadi Jayabaya ikut mendukung pasangan Prabowo-Gibran.

Baca juga : Pertarungan Pilpres Makin Kreatif

”Pak JB merupakan tokoh besar di Banten dan namanya cukup diperhitungan di tingkat nasional. Beliau sarat pengalaman di berbagai bidang,” ujar Andra Soni.

Menurutnya, JB memiliki pengalaman dalam dunia politik dan bisa membaca suara rakyat, serta pandai menentukan arah dukungan. Maka, tak heran jika JB kini bergabung mendukung pasangan Prabowo-Gibran. ”Dukungan masyarakat Lebak dan ditambah dukungan dari Pak JB sangat berarti bagi kami,” kata Andra Soni.

Diketahui, berbagai lembaga survei menunjukkan, elektabilitas Prabowo-Gibran unggul atas dua pasangan Capres-Cawapres lain, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD. Seperti hasil survei Poltracking mencata, elektabilitas Prabowo-Gibran mencapai 45,2 persen. Sementara, elektabilitas Ganjar-Mahfud hanya 27,3 persen dan elektabilitas Anies-Imin 23,1 persen.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.