Dark/Light Mode

Pernyataan Pamungkas Debat

Gibran Tampil Beda Tak Baca Teks Saat Mahfud dan Imin ‘Nunduk’

Sabtu, 23 Desember 2023 08:37 WIB
Cawapres nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka. (Foto: Ng Putu Wahyu Rama/RM)
Cawapres nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka. (Foto: Ng Putu Wahyu Rama/RM)

RM.id  Rakyat Merdeka - Cawapres nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka, menjadi satu-satunya kontestan debat yang bicara pada sesi penutupan debat Cawapres tanpa membaca teks. Sementara, dua Cawapres lainnya, yaitu Muhaimin Iskandar (Imin) dan Mahfud MD, tampak "menunduk" sembari membaca catatannya.

Pada kesempatan tersebut, Gibran memaparkan pernyataan pamungkas secara lugas mengenai bonus demografi ke depan, yang harus bisa dimanfaatkan demi Indonesia Emas.

"Kita harus bersyukur di tahun 2020 sampai 2030 nanti kita akan mendapatkan bonus demografi. Saat itulah sebagian besar penduduk kita ada pada usia produktif," katanya, saat sesi penutupan dalam debat Cawapres yang digelar KPU, di JCC Senayan, Jakarta, Jumat malam (22/12).

Baca juga : Pedas Nih! Gibran Sentil Balik Cak Imin Dan Mahfud Soal IKN Di Debat Cawapres

Menurut Gibran, ini kesempatan Indonesia untuk meningkatkan produktivitas nasional.

"Peluang untuk menuju Indonesia emas makin terbuka lebar. Tapi Bapak/Ibu yang saya hormati, teman-teman sesama anak muda kesempatan ini hanya datang sekali," tuturnya.

"Kesempatan ini tidak akan terulang lagi. Untuk itu kita harus kerja keras, kerja fokus, berani melakukan lompatan," sambungnya.

Baca juga : Gibran Dinilai Lebih Jago Soal Ekonomi, Mahfud MD: Ya Mungkin Saja

Terkait hal tersebut, Gibran tak lupa mengucapkan terima kasih pada Prabowo Subianto yang sudah memberikannya kesempatan untuk ikut andil dalam kontestasi ini. "Saya sangat bangga sekali, saya bisa menjadi bagian dalam perjalanan menuju Indonesia Emas," kata Gibran.

Gibran juga menjadi satu-satunya Cawapres yang sempat mengucapkan selamat Natal dan Tahun Baru, berbeda dengan Imin dan Mahfud yang hanya fokus mengakhiri debat dengan membaca sambutan akhir.

"Anak-anak muda harus saling bergandengan tangan. Saya yakin, Indonesia Emas bisa tercapai. Terima kasih, wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh. Selamat Natal dan Tahun Baru," pungkas dia.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.