Dark/Light Mode

TKN: Gibran Tampil Gemilang & Memenangkan Debat Cawapres

Sabtu, 23 Desember 2023 12:30 WIB
Penampilan Cawapres nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka, dalam Debat Cawapres, di JCC, Senayan, Jakarta, Jumat malam (22/12). (Foto: Ng Putu Wahyu Rama/RM)
Penampilan Cawapres nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka, dalam Debat Cawapres, di JCC, Senayan, Jakarta, Jumat malam (22/12). (Foto: Ng Putu Wahyu Rama/RM)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Tim Komunikasi Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, Budisatrio Djiwandono, menilai Gibran tampil sangat gemilang dalam Debat Cawapres, di JCC, Senayan, Jakarta, Jumat malam (22/12). Budisatrio menyebut, Gibran layak dinobatkan sebagai pemenang dalam debat tersebut.

“Mas Gibran layak disebut sebagai pemenang dalam setiap sesi debat yang dilaksanakan. Mas Gibran berhasil membuktikan diri sangat layak menjadi Wakil Presiden Republik Indonesia. Beliau juga berhasil membalikkan persepsi sebagian kalangan yang sempat meragukan kompetensi dan cara komunikasinya,” ucap Budisatrio.

Menurut Budisatrio, Cawapres nomor urut 2 tersebut berhasil unggul dalam berbagai sisi perdebatan yang berlangsung. Mulai dari substansi persoalan sampai dengan cara penyampaian komunikasinya.

Baca juga : Seru Dan Edukatif, Korps Mahasiswa GPII Gelar Nobar Debat Cawapres 2024

“Sangat terlihat Mas Gibran sangat menguasai substansi persoalan, dan mampu menyampaikan dengan bahasa yang sederhana dan bisa dimengerti masyarakat. Hal ini menunjukkan beliau adalah sosok muda yang kaya pengalaman,” ucap Budisatrio.

Dia juga menggarisbawahi ketenangan dan kematangan Gibran dalam menjawab pertanyaan dan serangan dari calon wakil presiden lain.

“Mas Gibran juga sangat tenang dalam menghadapi pertanyaan, termasuk pertanyaan yang sifatnya tendensius. Beliau menunjukkan pribadi yang cukup matang, yang ditunjukkan dengan cara-cara yang khas anak muda. Ini menurut kami juga menjadi nilai plus,” tuturnya.

Baca juga : Gibran Tampil Memukau Saat Debat, Prabowo Beri 2 Kali Pelukan Bangga

Tidak hanya membuktikan diri layak sebagai Cawapres, penampilan Gibran, menurut Budisatrio, juga akan bisa menjadi inspirasi bagi anak-anak muda di Indonesia.

“Mulai hari ini kita bisa belajar, bahwa anak muda bisa membuktikan diri jika diberi kesempatan. Saya rasa ini adalah hal yang sebelumnya dilihat Pak Prabowo dari sisi Mas Gibran. Dan itu terbukti benar. Anak muda mampu dan sangat layak," ucapnya.

Penampilan Gibran, lanjut Budisatrio, akan mengingatkan masyarakat pada sosok Presiden Joko Widodo.

Baca juga : Gibran Tampil Mengejutkan

“Mas Gibran yang selama ini banyak diam dan jarang bicara panjang. Namun pada malam ini kita melihat Mas Gibran yang sangat luwes menyampaikan argumentasinya. Dari sisi gestur dan gerak-geriknya, pilihan diksi yang dipakai, penampilan Mas Gibran malam ini mengingatkan kita pada sosok Presiden Jokowi.” jelasnya.

Budisatrio meyakini, kemenangan penampilan Gibran dalam debat tersebut akan berdampak positif pada kampanye yang tengah dilakukan.

“Kami percaya, kemenangan malam ini akan menambah semangat semua tim kampanye dan para relawan Prabowo-Gibran di lapangan. Mas Gibran sudah membuktikan dirinya, setelah ini semua tim kampanye dan relawan akan membuktikan diri pula dalam menjemput suara dan meraih kemenangan,” tutupnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.