Dark/Light Mode

Sudah Banyak Baca, Mahfud Siap Debat Cawapres Malam Ini

Jumat, 22 Desember 2023 14:07 WIB
Cawapres Mahfud MD. (Foto: Ist)
Cawapres Mahfud MD. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Cawapres nomor urut tiga, Mahfud MD bicara soal persiapannya hadapi debat Cawapres malam ini.

Dia mengatakan, dirinya sudah terbiasa berdebat. Dirinya mempelajari debat bukan dadakan. Terpenting, kata dia, percaya diri dengan kemampuan yang dimiliki. 

Baca juga : Cara Ganjar-Mahfud Bantu Rakyat, Canangkan KTP Sakti

"Karena umumnya debat itu kan ingin merekam kemampuan saat debat ya, bukan orang belajar seminggu lalu (ikut) berdebat," kata Mahfud di Menteng, Jakarta, Jumat (22/12/2023).

Ia mengatakan, telah membaca beragam materi yang disiapkan oleh Tim Pemenangan Nasional (TPN) pasangan calon nomor urut tiga. "Namun terus terang saya tidak bisa membaca semua, makanya saya coba olah dari itu (materi) secara random," ungkapnya. 

Baca juga : Angkat Isu Ekonomi, Debat Cawapres Jadi Ajang Pembuktian Gibran

Mahfud juga tak mempermasalahkan isu yang diangkat dalam debat adalah isu ekonomi. Meskipun berada di luar bidangnya sebagai ahli hukum, Mahfud mengaku, harus siap sebagai calon pemimpin tertinggi pemerintahan.

"Kan pemerintah itu bukan hanya pemerintahan di bidang hukum, pemerintahan di bidang ekonomi, pemerintahan di bidang budaya. Semua kalau Pemerintah itu. Oleh sebab itu harus siap," beber dia. 

Baca juga : Sekjen BPP Yakin Gibran Ungguli Imin Dan Mahfud Debat Cawapres

Diketahui, malam ini ketiga Cawapres, Mahfud MD, Muhaimin Iskandar dan Gibran Rakabuming akan menjalani debat Cawapres di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta. Tema debat kali ini mengangkat isu ekonomi, keuangan, investasi, pajak, perdagangan, dan pengelolaan APBN-APBD. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.