Dark/Light Mode

Ini Kata Bahlil, Soal Potongan Video Viral Bersama Prabowo Dalam Debat Cawapres

Sabtu, 23 Desember 2023 17:29 WIB
Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia (tengah) menyambut Cawapres 02 Gibran Rakabuming Raka, usai Debat Cawapres di JCC Senayan Jakarta, Sabtu (23/12/2023). (Foto: Instagram @bahlillahadalia)
Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia (tengah) menyambut Cawapres 02 Gibran Rakabuming Raka, usai Debat Cawapres di JCC Senayan Jakarta, Sabtu (23/12/2023). (Foto: Instagram @bahlillahadalia)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia angkat bicara soal potongan videonya bersama Capres 02 yang juga Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dalam acara Debat Cawapres 2024 di JCC Senayan, Jakarta, Jumat (22/12/2023) malam.

Potongan video yang viral itu mengesankan, seolah-olah Prabowo telah bersikap kasar kepada Bahlil dengan menarik bagian kiri jaketnya.

Baca juga : Gibran Jawab Mahfud Soal Pajak: Kita Tak Mau Berburu di Dalam Kebun Binatang

Padahal, kata Bahlil, kenyataannya tak seperti itu.

"Alhamdulillah, semalam saya berkesempatan hadir secara langsung dalam Debat Cawapres di Jakarta Convention Center yang berlangsung sangat menarik dan penuh dengan gagasan. Saya terpukau melihat Mas @gibran_rakabuming tampil begitu baik. Namun, saya sangat menyayangkan beredarnya video saya dan Pak @prabowo dengan narasi yang tidak patut, tidak benar, dan cenderung men-framing hal negatif," kata Bahlil via akun Instagram pribadinya, @bahlillahadalia, Sabtu (23/12/2023).

Baca juga : Sederet Artis dan Influencer Dampingi Prabowo-Gibran di Debat Cawapres

Menurutnya, suasana debat semalam sangat kondusif, riang gembira, dan penuh suka cita.

Video tersebut, terang Bahlil, menampilkan komunikasi dan respon biasa antara seorang abang dengan adiknya.

Baca juga : Darmizal Acungi Jempol Penampilan Gibran Di Debat Cawapres

"Jadi, semalam Pak Prabowo bertanya kepada saya dan berdiskusi tentang pernyataan Mas Gibran yang berkaitan dengan program ekonomi, investasi, dan hilirisasi. Tentunya, hal ini merupakan bagian dari kegiatan sehari-hari saya sebagai Menteri Investasi/Kepala ВКРМ," beber Bahlil.

"Pak Prabowo ini sudah seperti abang saya sendiri. Tidak ada hal yang terlalu berlebihan dari tampilan video yang sedang ramai di medsos saat ini. Intinya, semalam kami sangat bangga melihat Mas Gibran tampil dengan sangat percaya diri," pungkas  pria kelahiran Maluku, 7 Agustus 1976.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.